NEWS

Mon - Mar 22, 2021 / 2368 /

Mengenal Tokoh Alkitab yang Rajin Berdoa dan Mengandalkan Tuhan

Siapa yang kalau makan atau mau bobo masih suka lupa berdoa? Nah, kemarin Minggu, 21 Maret 2021, Kak Daniel yang datang pagi-pagi benar merasa tertegur banget sama salah satu tokoh Alkitab yang tidak pernah lupa berdoa lho! Jadi saking buru-burunya karena kelaparan, kak Daniel langsung memakan bekal sarapannya. Eh kelupaan berdoa deh.

Kalau adik-adik juga masih suka lupa berdoa, yuk kita lihat sekolah minggu online Superbook kemarin di Youtube Channnel Superbook Indonesia. Kita bisa belajar dari kisah Daniel yang rajin berdoa. Ia juga selalu mengandalkan Tuhan dalam segala pengambilan keputusan dan kehidupannya. Maka itu ia sangat dipercaya oleh raja.

Baca juga : DICIPTAKAN TUHAN KARENA TUJUAN HIDUP YANG LUAR BIASA!

Namun sayang, ada orang-orang yang membencinya dan berusaha menjatuhkan dia dengan cara menggiring raja untuk membuat keputusan agar semua orang menyembah raja. Daniel yang taat kepada Tuhan tentunya hanya mau menyembah Tuhan sebagai Allah yang hidup. Karena keputusan itulah, Daniel dihukum dan dimasukkan ke dalam gua singa.

Saat itulah kemuliaan dan perlindungan Tuhan dinyatakan dalamnya. Daniel tetap aman karena Allah mengatupkan mulut para singa-singa itu. Allah menyelamatkan Daniel dan raja melihat bukti kebesaran Tuhan! Keren banget kan!?!

Baca juga : MENGENAL BAHASA KASIH ANAK AGAR BISA BERKOMUNIKASI SECARA EFEKTIF DI SEKOLAH MINGGU

Melalui sekolah minggu kali ini, anak-anak bisa belajar bahwa Tuhan Yesus selalu rindu dekat dengan kita sebagai anak-anak-Nya. Caranya bagaimana? Yaitu melalui doa. Poin yang kedua, Tuhan kita adalah Tuhan yang luar biasa. Ia selalu mendengar semua doa-doa kita. Dan poin yang ketiga, kita selalu membutuhkan Tuhan dan doalah sumber kekuatan kita. Karena melalui doa, Tuhan menguatkan kita dan kita bisa berkomunikasi dengan-Nya.

Mau tahu secara lengkap keseruan sekolah minggu kemarin, yuk kita lihat videonya berikut ini :

VIDEO

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK