NEWS

Mon - Jun 07, 2021 / 288 /

Mengajarkan Anak Agar Taat Pada Firman Tuhan dan Mau Mengampuni

Apa yang biasanya kakak lakukan kalau ada anak sekolah minggu yang mau ikut ibadah tapi mukanya cemberut karena kesal dengan papa/ mama, atau malah temannya? Menghiburnya, cuek, atau mengajaknya untuk melupakan hal tersebut dan menggantinya dengan sukacita?

Nah hari Minggu kemarin, 6 Juni 2021, kak Odi juga merasakan hal yang sama. Sebelum memimpin sekolah minggu, ia kesal dengan temannya yang mengambil makanannya. Tapi kak Nanda datang menghibur dan membuatnya tenang sebelum mengikuti sekolah minggu. Kak Nanda juga mengingatkan kepada Kak Odi dan anak-anak yang mengikuti sekolah minggu agar saat mereka kesal dengan orang lain, mereka harus tetap mengampuninya seperti yang Tuhan katakan dalam Matius 18:22.

Baca juga : KONDISI SEPERTI APA SAJA ANAK - ANAK MEMBUTUHKAN KONSELING ??

Melalui sekolah minggu saat itu, anak bisa belajar untuk taat akan firman Tuhan lewat kisah Yunus “Ditelan Ikan Raksasa”. Mungkin masih banyak anak-anak yang mencuri, berbohong, dan tidak menghormati orang tuanya. Padahal  mereka tahu perbuatan itu tidak sesuai dengan firman Tuhan. Kali ini anak-anak diingatkan kembali agar tetap taat kepada firman Tuhan.

Selain itu, mereka juga bisa belajar bahwa kita sebagai manusia harus bisa mengampuni orang yang bersalah karena Tuhan sudah terlebih dulu mengampuni segala dosa dan pelanggaran kita. Nah mau tahu lebih lengkap kisahnya dan pelajaran sekolah minggunya? Yuk kita lihat videonya berikut ini :

VIDEO

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK