NEWS

Thu - Nov 21, 2019 / 325 /

Membangun para Pahlawan Perubahan di Kalimantan Barat

Ketika kita melayani generasi anak, tentu salah satu kebahagiaan terbesar kita adalah ketika melihat perubahan hidup terjadi dalam hidup anak yang kita layani. Apalagi, kita menjadi saksi melihat dan membimbing perubahan hidup mereka, sedikit dan sedikit, semakin mengenal Kristus. GSM pun ada di garis depan sebagai Pahlawan Perubahan bagi hidup generasi anak.

Karena itulah, Retreat Super Teacher Kalimantan Barat, dengan tema “Heroes Of Change”, diadakan pada 10-12 Oktober 2019 di Rumah Retreat RBC. Acara ini dihadiri 101 peserta dari 68 gereja dan 24 sinode yang berasal dari berbagai kota di Kalimantan Barat, seperti Pontianak, Sintang, Singkawang, dan yang lainnya.

Selama 3 hari 2 malam, GSM diperlengkapi dengan berbagai macam sesi. Mulai dengan mempertajam visi misi dalam pelayanan anak, pemulihan gambar diri, bahkan tidak ketinggalan belajar cara melayani generasi anak yang relevan. GSM pun diajarkan secara praktis tentang creative media, creative praise and worship, dan creative teaching khusus oleh ahli di bidangnya.

Di malam terakhir, ada sesi khusus yaitu Bread Party. Di sesi ini, GSM diingatkan pentingnya bergerak bersama untuk memenangkan generasi anak. Karena, memenangkan generasi bukan hanya tanggung jawab masing-masing gereja, tapi tanggung jawab semua orang percaya. Sesi ini ditutup dengan GSM saling memberi roti dan menerima roti, dan saling mendoakan sebagai lambang saling melayani dan tidak ada batasan yang memisahkan. Hari terakhir ditutup dengan selebrasi dan ibadah pengutusan sebagai penutup acaranya.

“Sangat bersyukur bisa ikut retreat ini. Saya belajar bagaimana mempersiapkan pelayanan untuk anak-anak lebih sungguh lagi, karena selama ini saya tidak memperhatikan itu,” ujar salah satu peserta, Pdt. Marden Bureni dari GPIAI Efata.

Baca juga: MENUMBUHKAN HARAPAN BAGI ANAK-ANAK WAMENA

Kak Agustina, dari GPPIK Toho Paloh, Kab. Landak, pun bersyukur ikut Retreat Super Teacher tahun ini. “Saya tidak menyesal harus mengorbankan pekerjaan saya dengan rela cuti tidak dibayar dan berkorban perjalanan berkendara motor selama 5 jam. Saya belajar banyak hal, termasuk di sesi pesta roti (Bread Party). Saya mau berkomitmen untuk bergerak bersama seluruh pelayan generasi anak,” ucap kak Agustina dengan penuh sukacita.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK