NEWS

Mon - Nov 04, 2019 / 259 /

MENUMBUHKAN HARAPAN BAGI ANAK-ANAK WAMENA

Melayani Tuhan tidak harus selalu berhubungan dengan gedung gereja. Karena, pelayanan yang lebih luas ada di masyarakat. Masih banyak orang diluar sana yang membutuhkan kasih Tuhan dalam hidup mereka. Dengan belajar berempati dan berbagi hidup dengan banyak orang, kita bisa semakin mengerti apa itu melayani dan mengenalkan kasih Tuhan dalam hidup mereka.

Selama 12 – 20 Oktober 2019, Superbook dan OBI (Obor Berkat Indonesia), pun ikut ambil bagian melayani masyarakat Wamena. Tanggal 23 September 2019, Wamena baru saja berduka karena kerusuhan besar yang disebabkan oleh protes anti-rasisme terhadap para pelajar Papua.

Akibatnya, ratusan bangunan hangus terbakar. Puluhan orang meninggal dan luka-luka. Ribuan warga pendatang dan warga Papua mengungsi dengan cemas dan trauma, termasuk anak-anak. Tragedi ini menimbulkan sakit dan luka yang mendalam. Kehilangan harta bahkan kehilangan orang-orang terkasih.

Selain menyediakan bahan pokok untuk kehidupan masyarakat Wamena, tim juga melakukan kegiatan “Trauma Healing” untuk memulihkan kembali hati anak-anak dan juga warga lain yang masih trauma dengan kerusuhan. Berbagai macam kegiatan yang seru dilakukan dengan penuh kasih dan canda tawa.

Di akhir pelayanan tim Superbook dan OBI, tanggal 20 Oktober 2019, diadakan kegiatan 'Doa Buat Damai Kota Wamena' yang dihadiri kurang lebih 30 GSM dan 150 ASM se-Kota Wamena. Dalam doa ini, ratusan anak Wamena bersepakat dalam doa agar kedamaian turun di tanah Wamena.

“Kami melihat, meskipun mereka masih trauma, tapi mereka kembali bersukacita bersama kami. Kami bersyukur, bisa membantu mereka untuk tetap bisa semangat lagi”, ujar salah satu pelayan dalam tim Superbook.

Baca juga: MEMPERSIAPKAN GSM SOLO JADI PENGAJAR YANG EXTRAORDINARY

Biarlah kita terus berdoa, agar damai sejahtera terus turun di tanah Wamena, terlebih bagi tanah Papua. Tuhan Yesus memberkati.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK