NEWS

Mon - May 03, 2021 / 498 /

Berlatih dan Mengembangkan Diri Menjadi Konselor Anak

Peran guru sekolah minggu nggak hanya mengajar anak-anak saja lho! Ternyata banyak peran penting dan krusial lainnya yang terkadang, kita sendiri sebagai guru sekolah minggu tidak sadar. Nah Superbook mau kembali menguatkan kakak-kakak nih, bahwa peran kakak itu penting untuk masa depan anak dan kita harus bisa mengembangkannya.

Walaupun dalam seminggu hanya bertemu maksimal dua jam di gereja, tapi sebagai guru sekolah minggu, kita juga harus bisa memposisikan diri minimal sebagai tempat curhat anak. Menyadari hal ini, Superbook memfasilitasi kakak-kakak guru sekolah minggu di seluruh Indonesia untuk bisa menjadi konselor yang baik bagi anak, lewat Training Super Teacher secara online.

Baca juga : MENGAJAK ANAK MENGANDALKAN TUHAN DALAM KEHIDUPAN

Acara ini berlangsung dari akhir April kemarin dan masih berlangsung sampai bulan Mei 2021 ini. Pemateri dalam training ini adalah Kak Hermanto Nugroho dari Church Network CBN. Melalui training ini, kakak-kakak bisa belajar materi dasar untuk konseling anak.

Guru sekolah minggu juga diperlengkapi agar memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi konselor anak. Contohnya seperti bagaimana memiliki empati, bisa mendengarkan dengan hati (eyes, ears, open heart, and attention), dan mampu menerima anak.

Agar kakak guru sekolah minggu tidak salah paham, konseling itu bukan kita memberikan nasihat kepada anak. Konseling itu justru merupakan proses komunikasi antara konselor dan anak untuk membantu mereka mengalami kesadaran dan pertumbuhan dalam menyelesaikan masalah.

Baca juga : #BERANIBERGERAK JADI BERKAT UNTUK PULAU NIAS

Mantap banget kan materi-materi yang bisa guru sekolah minggu dapatkan saat sekolah minggunya sudah bergabung menggunakan kurikulum Superbook! Udah gitu semua materinya ini free lho! Jika sekolah minggu kakak belum bergabung, yuk segera daftarkan gereja kakak ke link dibawah ini:

DAFTAR

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK