NEWS

Tue - Jan 19, 2021 / 242 /

Berani Bergerak Membantu dan Berdoa Bagi Indonesia yang Sedang Dilanda Bencana

Baru saja kita memasuki tahun 2021 dan sedihnya dimulai dengan beberapa kabar duka. Ada berbagai bencana alam maupun insiden yang terjadi di Indonesia. Mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, erupsi gunung Sinabung dan Semeru, longsor di Sumedang, gempa di Mamuju dna Majene, banjir rob di Manado, serta banjir di Kalimantan Selatan. Belum lagi ditambah kasus Covid-19 yang meningkat.

Media sosial kemudian ramai dengan #PrayForIndonesia. Untuk melewati masa-masa sulit seperti ini, kita membutuhkan campur tangan Tuhan yang bisa memulihkan semua kondisi yang terjadi. Walaupun pemerintah dan masyarakat sudah mengupayakan yang terbaik agar bisa melewatinya.

Presiden Jokowi Langsung Ke Lokasi Bencana.

Pada Senin( 18/ 1/ 2021) Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk meninjau langsung lokasi musibah banjir di Kalimantan Selatan.

' Iya betul( hari ini) take off,' demikian pernyataan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono yang dilansir oleh Detik.com.

Baca juga : BELAJAR MENGAMPUNI, MENGASIHI, DAN MENERIMA ORANG YANG BERSALAH

Kehadiran Presiden Jokowi menurut Budi untuk memastikan bangunan yang terdampak bencana dapat lekas ditindaklanjuti kementerian terkait dan bantuan kemanusiaan sampai kepada masyarakat. Heru menegaskan bahwa Jokowi akan memperhatikan kebutuhan masyarakat yang terdampak musibah.

Saat ini di Kalimantan Selatan menurut informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana( BNPB) sebanyak 39. 549 orang mengungsi, dengan 10 kabupaten/ kota yang terdampak. Paling tidak terdapat 15 orang dilaporkan meninggal dari berbagai kabupaten. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sendiri telah menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir pada 14 Januari 2021 lalu.

CBN Indonesia, Superbook Indonesia, dan Obor Berkat Indonesia Melakukan Tanggap Bencana

Senin kemarin, 18 Januari 2021, tim dari Obor Berkat Indonesia serta CBN Indonesia telah mendarat di Palu dan langsung mengarah daerah Mamuju, Sulawesi Barat untuk melaksanakan upaya tanggap bencana. Tim OBI- CBN yang dipandu oleh dr. Sovian Anugerah ini bekerja sama dengan sukarelawan dari Mitra Gereja dan juga PGLII melakukan aksi tanggap bencana berupa bakti sosial kesehatan serta juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk masyarakat yang terdampak musibah.

Baca juga : TUHAN BISA MEMAKAI SIAPAPUN UNTUK MEMBERITAKAN FIRMAN-NYA

Sementara itu, tim relawan OBI bekerja sama dengan tim Superbook Indonesia juga #beranibergerak membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Ayo kita berdoa untuk Indonesia, untuk mereka yang berjibaku melakukan tanggap bencana supaya diberikan hikmat dan kemampuan untuk memberikan yang terbaik dan membantu para korban. Serta berdoa untuk warga yang terdampak musibah, supaya mereka, diberikan damai sejahtera, kekuatan serta kesehatan dalam melewati masa- masa sulit ini. Mari #PrayForIndonesia.

Sumber : Jawaban.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK