NEWS

Mon - Jan 18, 2021 / 333 /

Belajar Mengampuni, Mengasihi, dan Menerima Orang yang Bersalah

Kalau ada orang yang berbuat salah sama kamu, mau nggak kamu mengampuninya? Apalagi kalau mereka nggak minta maaf. Wah pasti nggak mudah ya bisa mengampuninya. Kali ini, Sekolah Minggu Superbook Online mau mengajak anak-anak untuk belajar mengasihi orang lain, apalagi yang sudah bersalah kepada mereka.

Ada pertanyaan dari salah satu anak sekolah minggu Superbook yang punya pergumulan untuk mengampuni dan mengasihi temannya yang sudah merusak mainan dia. Melalui firman Tuhan lewat film animasi Superbook kemarin, 17 Januari 2021, anak-anak bisa belajar dari kisah orang Samaria yang baik hati dan kisah anak bungsu yang meminta harta bapaknya.

Baca juga : TUHAN BISA MEMAKAI SIAPAPUN UNTUK MEMBERITAKAN FIRMAN-NYA

Melalui kisah perumpamaan yang pertama, anak bisa melihat walaupun orang Samaria itu bukan berasal dari bangsa yang sama dengan orang yang dirampok, yaitu Yahudi dan bahkan dibenci mereka, tapi ia tetap mau menolong orang tersebut. Anak-anak juga belajar untuk mengasihi dan mengampuni orang yang membenci kita dan tidak pilih-pilih saat mengasihi orang lain.

Dan lewat kisah perumpamaan yang kedua, anak bisa belajar dari bapak si bungsu. Walaupun ia telah ‘disakiti’ oleh anaknya yang bungsu karena meminta warisan saat bapaknya masih hidup, tapi ia tetap memberikannya kepada anak tersebut. Selain itu, bapaknya juga tetap mau menerima anaknya yang telah berbuat salah ini. Ini semua karena kasih bapak ini begitu besar kepada anaknya.

Baca juga : SUKACITA SAAT MERAYAKAN NATAL BERSAMA SUPERBOOK!

Sama seperti Tuhan. Ia tetap mau menerima dan mengasihi kita saat kita berbalik pada-Nya, walaupun kita sering menyakiti hati-Nya. Lalu kenapa kita harus tetap mengasihi orang lain yang menyakiti hati kita juga? Ya karena kita sudah dikasihi dan diampuni terlebih dulu oleh Tuhan Yesus. Masakan kita yang sudah dikasihi dan diampuni oleh Tuhan ini, tidak mau melakukan hal yang sama kepada orang lain.

Setelah belajar, Kak Daniel dan Kak Nanda mengajak anak-anak untuk melakukan eksperimen yang sarat makna dan memasak es krim goreng! Mau lihat secara lengkap keseruannya? Yuk klik link di bawah ini.

VIDEO

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK