NEWS

Mon - Jul 27, 2020 / 251 /

Belajar Mengendalikan Diri Seperti Sadrakh, Mesakh, dan Abednego

Menjaga diri untuk tidak mencontek nggak mudah ya, apalagi kalau sudah mentok banget tidak tahu jawabannya. Takut juga nanti malah dapat nilai jelek karena tidak bisa menjawab. Setidaknya ada usaha. Eits, hati-hati ya dengan keinginan kecil yang justru bisa menyeret kita pada dosa yang lebih besar. Karena jika kita tidak benar dalam perkara kecil, maka kita jadi akan terlatih tidak benar juga dalam perkara yang besar (Lukas 16:10).

Dalam Sekolah Minggu Online Superbook 26 Juli 2020 kemarin, anak-anak belajar dari kisah Sadrakh, Mesakh, dan Abednego yang mampu mengendalikan diri walaupun konsekuensinya sangat menyeramkan, yaitu dilempar ke dalam tungku api! Di zaman pemerintahan Raja Nebukadnezar, setiap orang diwajibkan untuk menyembah patung berhala yang terbuat dari emas. Tapi mereka bertiga tetap teguh dan mampu mengendalikan dirinya agar tidak ikut-ikutan orang lain.

Baca juga : BELAJAR TETAP BERBUAT BAIK DAN BERSABAR WALAUPUN MENGALAMI SITUASI YANG SULIT

Mereka memilih tetap menyembah Allah yang hidup, dan bukan patung berhala. Oleh karena itu, raja yang geram akhirnya memasukkan mereka ke dalam tungku api. Tapi karena Allah begitu mengasihi mereka dan iman mereka tetap teguh, mereka pun baik-baik saja, tidak terbakar sama sekali.

Melalui pelajaran hari itu, anak-anak belajar tentang buah Roh yang terakhir, yaitu penguasaan diri. Di akhir sekolah minggu, anak-anak bisa membuat prakarya buku buah roh yang nantinya bisa anak-anak isi sesuai dengan perbuatan yang telah dilakukan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Setelah itu, mereka juga diajak melihat jawaban trik sulap dari Kak Hendrik. Seru banget!

Lihat VIDEO SEKOLAH MINGGU

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK