NEWS

Wed - Jun 23, 2021 / 1158 /

Belajar Memahami dan Melayani Anak Spesial

Adakah kelas khusus anak berkebutuhan khusus (ABK) di sekolah minggu gereja kakak? Atau jangan-jangan kakak sendiri masih kurang mengetahui anak-anak berkebutuhan khusus itu seperti apa, karakteristik, dan bagaimana penanganannya? Nah Superbook memahami kebutuhan kakak-kakak guru sekolah minggu (GSM) semua untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak. Oleh karena itu, Superbook mengadakan Super Teacher Online yang ke-8 dengan tema Melayani Generasi ‘Spesial’ (ABK) pada 21-24 Juni 2021 ini.

Ternyata kak, ABK itu beragam lho. Mungkin kita hanya mengenal anak yang terlihat secara fisik saja. Tapi melalui pembahasan dalam Training Super Teacher Online kali ini, kakak diajarkan untuk memahami karakteristik, kelebihan maupun kekurangan, dan bagaimana mengembangkan anak-anak spesial ini.

Baca juga : MENGAJAK ANAK MENGASIHI MUSUH DAN MENJADI TERANG BAGI DUNIA

Dengan pembicara yang dulunya pernah menjadi ABK dan sekarang sukses menjadi Founder House of Learning, Surabaya, Kak Sisca Rosario M.Pd, CGI sukses membuat para GSM yang hadir terperangah. Kak Sisca sendiri adalah penderita disleksia. Ia menjelaskan bahwa anak yang dimaksud berkebutuhan khusus itu mengalami keterbatasan atau keluarbiasaan baik fisik, mental-intelektual, sosial maupun emosional, yang berpengaruh pada proses pertumbuhan atau perkembangan anak dibandingkan sebayanya.

Dalam training ini, GSM juga diajak mengenal contoh-contoh ABK, diantaranya autisme, cerebral palsy, down syndrome, ADHD, intelectual disability, epilepsy, disleksia, conduct disorder, dll. Banyak GSM yang akhirnya mulai memahami ABK ini dan akan berusaha memberikan penanganan khusus kepada anak-anak tersebut. Mereka juga terberkati dengan adanya training seperti ini, karena masih banyak gereja-gereja yang kurang memperhatikan dan menyediakan fasilitas memadai untuk ABK.

Bagi kakak GSM yang belum ikutan, yuk segera daftar dengan klik dibawah ini dan ikuti webinarnya! Semangat melayani semua, Tuhan memberkati!

http://bit.ly/STO8-23Jun - DAFTAR 23 Juni 2021

http://bit.ly/STO8-24Jun - DAFTAR 24 Juni 2021

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK