NEWS

Mon - Sep 21, 2020 / 193 /

Ajak Anak Belajar Memiliki Belas Kasihan Seperti Kisah di Alkitab

Gara-gara pandemi ini, banyak papa mama yang mendadak jadi sulit memenuhi kebutuhan. Apalagi ditambah sekolah yang sekarang jadi online. Mau tidak mau harus punya smartphone atau laptop dilengkapi dengan paket internet. Pengeluaran menjadi semakin besar padahal penghasilannya semakin pas-pasan.

Kejadian ini juga dialami lho oleh temannya kak Hevi. Keluarga temannya terdampak secara ekonomi gara-gara pandemi ini. Kak Hevi yang sering dinakali oleh temannya sempat senang karena mereka kesusahan. Eh tapi, kak Hevi teringat satu hal, yaitu Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk tetap mengasihi orang yang sudah berbuat buruk pada kita sekalipun. Jadi kak Hevi memutuskan membantu keluarganya dengan membuatkan kue untuk dijual.

Baca juga : BERANI MELAKUKAN KEBAIKAN AGAR ORANG LAIN MENGENAL KASIH KRISTUS

Pada Sekolah Minggu Online Superbook  hari ini, anak-anak diajak belajar dari kisah orang Samaria yang baik hati. Sama seperti kak Hevi, orang Samaria ini mau membantu orang Yahudi yang dirampok dan terluka. Padahal orang Yahudi tidak begitu menyukai orang Samaria. Orang Samaria ini bahkan merawatnya lho!

Tidak hanya belajar dari kisah orang Samaria, anak-anak juga bisa melihat kisah Yunus yang dibukakan pintu hatinya oleh Tuhan agar mau menolong orang Niniwe. Awalnya ia tidak mau menjalankan perintah Tuhan karena menilai orang-orang di Niniwe ini tidak akan bertobat. Padahal dalam Tuhan tidak ada yang mustahil. Setelah Tuhan menyadarkan Yunus dengan kejadian dimakan oleh ikan besar, Yunus melakukan perintah Tuhan dan seluruh Niniwe akhirnya bertobat.

Tuhan saja memiliki belas kasihan, maka kita yang berdosa ini juga harus memiliki belas kasihan kepada orang lain. Tuhan tidak hanya mengajarkan kita untuk mengasihi orang yang baik saja, tapi juga yang berbuat jahat pada kita.

Baca juga : TERUS BERJUANG JADI PAPA MAMA HEBAT

Di akhir sekolah minggu, anak-anak bisa belajar membuat Super Mac n Cheese anti gagal. Asik banget ya selain sekolah minggu, anak-anak bisa jadi berkat dengan memberikan hasil masakan mereka kepada teman-temannya.

VIDEO

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK