ARTICLE

Thu - Jun 23, 2022 / 724 /

Sakit Hati Karena Dikeroyok Teman, Rayen Akhirnya Melakukan Hal Ini

Tidak pernah disangka-sangka oleh Rayen Latupeirissa sebelumnya, bahwa dia akan dikeroyok dan dipukuli oleh teman-temannya. Sebenarnya sasaran teman-temannya ini adalah sahabat Rayen, tapi karena saat itu sahabatnya tidak ada di tempat, maka Rayenlah yang menjadi sasaran amarah mereka.

Karena pengeroyokan itu, sikap Rayen mendadak berubah total. Dulunya Rayen senang bermain dengan teman-temannya, ceria, dan tidak pernah memilih teman. Tapi karena pengeroyokan sampai anak-anak itu main kasar padanya, membuat Rayen menjadi pendiam, tidak lagi bergaul, dan lebih suka menyendiri.

Rayen begitu trauma dan terluka fisik maupun hatinya. Dia menyimpan kebencian dan dendam yang begitu dalam terhadap teman-teman yang sudah berbuat jahat padanya, padahal Rayen tidak berbuat salah kepada mereka sedikitpun. Rayen akhirnya memilih menghindar dan tidak ingin bertemu lagi dengan teman-temannya.

Baca juga : SAKIT HATI KARENA PERKATAAN IBUNYA, ANAK DAN IBU INI AKHIRNYA SALING MEMINTA MAAF

Selang beberapa minggu setelah peristiwa itu, Rayen yang belajar di School of Life GBI Kerajaan Allah Darit, Kalimantan Barat mulai tersadar saat belajar mengembangkan karakternya. Ketika itu, tutor mengajak anak-anak untuk menonton Superbook tentang Kisah Tuhan Yesus yang disalib. Rayen seketika itu menangis.

Dalam pelajaran pembinaan karakter ini, tutor mengingatkan Rayen untuk mau mengampuni teman-teman yang sudah mengeroyoknya saat itu seperti yang Tuhan Yesus lakukan. Dan akhirnya Rayen mengatakan hal ini kepada tutornya, “Saya mau mengampuni mereka kak. Saya sudah tidak sakit hati lagi, dendam, atau benci mereka.” Kini Rayen sudah memaafkan dan mengampuni teman-temannya.

Baca juga : BISA MEMBAGI WAKTU DAN SEMAKIN BERTANGGUNG JAWAB

Ternyata dampak dari firman Tuhan untuk pembentukan karakter seorang anak itu begitu luar biasa. Seperti yang Rayen rasakan! Apakah Anda juga ingin agar Kabar Baik ini semakin mengakar dalam generasi anak, sehingga mereka bisa dibentuk serupa dengan gambaran Kristus? Mari ambil bagian dan dukung pelayanan kami dengan cara klik di bawah ini.

SAYA DUKUNG

 

Andre Ngabang

Fasilitator CBN
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK