ARTICLE

Mon - Sep 27, 2021 / 240 /

Sering Di-bully, Xena Tidak Membalas Tapi Melakukan Hal ini

Siapa sih yang bisa berdiam diri saja saat diejek atau dihina oleh orang lain? Apalagi kalau masih anak-anak. Rasanya pasti gemas ingin membalas perkataan teman-teman nakal tersebut. Xena Michaelha Alexander biasa dipanggil Xena juga mengalaminya.

Teman-teman Xena seringkali mem-bully, meremehkan, membanding-bandingkan, dan mengejeknya. Sekali dua kali ia bisa diam, tapi setelah hal itu dilakukan berulang kali, ia pun naik pitam. Xena mulai marah dan balik menyerang mereka dengan kata-kata yang tidak kalah buruk dengan perkataan temannya.

Selain itu di rumah, Xena juga sering memaksakan kehendak kepada orang tuanya. Misalnya saat Xena menginginkan sesuatu, ia pasti memaksa orang tuanya untuk memenuhi apa yang diinginkannya.

Baca juga : BERDOA UNTUK PEMULIHAN BANGSA DAN NEGARA

Namun Xena adalah anak yang rajin sekolah minggu. Dia bersekolah minggu di Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Ndapa Taka, Kab. Sumba Barat. Tidak sehari pun dia melewatkan ibadah karena dia menyukainya dan merasakan banyak perubahan hidup setelah sekolah minggunya menggunakan kurikulum Superbook.

Suatu Minggu, Xena belajar tentang kisah Daud yang mengalahkan Goliat. Xena merasa sangat terberkati dengan kisah ini. Dia belajar bahwa jika Allah punya rencana untuk kita, pasti akan dibuat-Nya berhasil. Jadi Xena berpikir untuk apa dia marah dan membalas perkataan teman-temannya. Dia harus mendoakan mereka dan berfokus pada tujuan hidup yang Tuhan tanamkan.

Baca juga : SERING DIOLOK TEMANNYA, KINI DAREL BERUBAH DARI MINDER JADI PEMBERANI

Kesaksian Xena luar biasa sekali ya! Nah jika Superteacher ingin anak-anak sekolah minggunya juga merasakan perubahan dalam hidup, kakak bisa ajak gerejanya untuk bergabung menggunakan kurikulum Superbook. Gratis lho. Simak caranya dengan klik di bawah ini.

SAYA MAU

Umbu Maramba

Fasilitator Superbook - Sumba
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK