ARTICLE

Tue - Nov 13, 2018 / 1716 /

Bergaul dengan Siapa Saja dan Berbagi Kabar Baik

Kedaaan ekonomi keluarga membuat Pretty yang kini berusia 12 tahun merasa tidak percaya diri untuk bergaul dengan teman-temannya. Namun ketika Superbook hadir di gerejanya, Pretty menjadi lebih semangat dan antusias dalam beribadah, serta bisa menjalin komunikasi yang baik dengan orang lain.

Dalam kesehariannya orang tua Pretty bekerja di kebun milik keluarga yang berbeda kepercayaan. Keluarga itu memiliki 2 orang anak yang menjadi teman bermain Pretty. Kisahnya dimulai saat Pretty belajar Kisah Esau dan Yakub di sekolah Minggu, Pretty terinspirasi untuk mengasihi orang lain dan tidak membeda-bedakan. Ia memutuskan untuk bergaul dengan siapa saja tanpa memikirkan status sosial dan agama.

Sekarang, Pretty menjadi akrab dengan anak dari pemilik kebun tempat orangtuanya bekerja. Pretty juga bercerita tentang Tuhan Yesus, Superbook, dan ia ingin mengajak kedua anak tersebut untuk pergi bersamanya ke gereja.

Awalnya guru sekolah Minggu kaget dan sempat takut dengan keputusan Pretty karena merasa tidak enak dengan keluarga kedua anak tersebut. Tapi Pretty meyakinkan guru sekolah Minggunya bahwa ia sangat senang belajar lewat Superbook dan bisa memperkenalkan Tuhan kepada teman-temannya. Karena semangat dan kebahagiaan yang terpancar darinya, guru sekolah Minggunya pun luluh.

Pretty kini mempunyai banyak teman dan tidak ragu memperkenalkan Tuhan Yesus kepada mereka. Ia sangat menyukai dan ingin berbagi apa yang dia rasakan kepada teman-teman lainnya. Puji Tuhan, Pretty menangkap baik misi Superbook, mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi misioner. Tuhan Yesus memberkati.

Angel Cristy Siby

Fasilitator Superbook - Bitung & Minahasa utara
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK