TESTIMONY

Sat - Dec 30, 2023 / 379 / SUPERSTORY

SERING DIEJEK KARENA KULITNYA YANG GELAP: KISAH SUPERBOOK INI BANTU FIO MENGAMPUNI

Nama aku Fiorenza Cleo Harjanto, teman-teman biasa manggil aku Fio. Aku mau cerita, gimana aku bisa jadi anak yang lebih berani berkat Superbook. Aku baru 10 tahun loh, tapi udah banyak banget yang aku rasain perubahan dari program Superbook.

Jadi dulu, waktu aku di sekolah, aku sering diejek sama teman-teman karena kulitku gelap. Mereka ngejek aku kayak 'kethek' (monyet) dan sering banget bikin aku kesel, tapi aku gak bisa ungkapkan kekesalan aku, jadi aku diam aja. Jadinya aku jadi anak yang cenderung pendiam, pemalu dan nggak percaya diri. Di sekolah minggu juga sama, aku suka duduk sendiri dan nggak berani ikut main sama teman-teman yang lain.

Tapi, perubahan terjadi waktu aku ikut Superbook di gerejaku, GKJ Bondo. Aku lihat video Animasi Superbook tentang 'Doa Bapa Kami' yang diajarkan sama Tuhan Yesus. Waktu itu, guru sekolah mingguku nanya, 'Mau nggak memaafkan teman-teman yang pernah menyakiti hati kamu?' Aku mikir, trus aku bilang 'Iya!' Aku juga cerita apa yang pernah dilakuin teman-teman yang membuat aku sedih dan kenapa aku mau memaafkan mereka.

Aku juga bilang ke kakak sekolah mingguku kalau ternyata mengampuni itu enak ya rasanya jadi lebih damai dan bahagia. Jadi, aku mulai belajar mengampuni teman-teman yang dulu ngejek aku. Ajaibnya, sekarang aku udah nggak kesel lagi kalau diejek. Aku udah bisa lihat mereka dari sudut pandang yang beda. Mungkin mereka juga punya masalah, jadi aku pilih untuk jadi anak yang baik aja.

Sekarang, aku udah berani lebih banyak. Aku suka maju ke depan untuk memimpin doa, loh! Teman-teman di sekolah minggu juga udah banyak yang jadi temanku. Mamaku juga seneng banget lihat perubahan aku. Dia bilang terima kasih ke kakak-kakak di sekolah minggu yang udah bimbing aku.

Jadi, gitu deh ceritaku. Aku mau kasih tau semua teman-teman, kalau kita bisa berubah jadi lebih baik kalau kita mau belajar dan membuka hati kita. Terima kasih Superbook dan semua teman di gereja yang udah bantu aku jadi anak yang lebih berani dan berbeda.

Masih banyak anak-anak yang perlu untuk dibimbing dan dimuridkan untuk menjadi generasi hebat di masa depan. Untuk itu ayo terus dukung Superbook untuk menyebarkan berita injil pada anak-anak dengan cara yang sesuai dengan kehidupan mereka.

SAYA MAU DUKUNG

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK