TESTIMONY

Mon - May 06, 2024 / 203 / SUPERSTORY

YOHANA: ANAK PEMALAS DAN SUKA MELAWAN ORANG TUA MENJADI ANAK SETIA

Shalom semuanya, namaku Yohana, aku anak pertama dari dua bersaudara. Aku sering banget berantem sama adikku, terus aku juga anaknya malas banget kalau diminta bantu bersihin rumah sama bunda, aku sering ngelawan kalo disuruh bantu-bantu. Begitu juga sekolah minggu, dulu itu aku males banget datang sekolah minggu. Kadang aku datang 1 bulan sekali, kadang juga sebulan penuh aku gak datang sekolah minggu. Karena menurutku, kegiatan sekolah minggu itu sangat membosankan dan gak seru.

Aku juga gak ngerti kalau ditanya soal tokoh Alkitab sama guru sekolah minggu, makanya aku malas sekolah minggu. Aku lebih senang main sama teman saat sekolah minggu selesai, aku juga malas kalo disuruh berdoa apalagi baca firman.

Tapi karena bimbingan dari guru sekolah minggu, akhirnya pikiranku sedikit demi sedikit berubah. Belum lagi kisah Ayub yang ku tonton di sekolah minggu membuatku belajar, kalau Ayub yang kaya dan punya segalanya aja setia sama Tuhan, bahkan disaat dia mendapatkan cobaan dari Tuhan. Aku juga yang hidupnya sederhana harus tetap setia sama Tuhan.

Pelan-pelan aku mulai rajin datang sekolah minggu, mau ikut kegiatan sekolah minggu, mulai bisa menjawab pertanyaan guru sekolah minggu tentang cerdas cermat Alkitab, bahkan mulai mau melayani tamborin di gereja. Di rumah juga aku mulai mau bantu bunda saat bunda minta bantuan. Dan karena orang tuaku melihat perubahanku, orang tuaku semakin mendukung aku untuk terus mengikuti kegiatan sekolah minggu.

Aku mau komitmen sama Tuhan untuk setia beribadah, berdoa sama Tuhan, gak malas lagi dan mau melayani Tuhan dengan talenta yang sudah Tuhan berikan. Semoga ceritaku ini bisa jadi berkat buat teman-teman lain juga.

Mau melihat kisah seperti Yohana lebih banyak lagi? Mari dukung terus pelayanan pemuridan Superbook, agar semakin banyak anak yang dapat mengalami kasih Kristus dan pengenalan akan Tuhan yang benar sehingga mereka dapat menjadi generasi hebat di masa depan. Yuk klik tombol di bawah dan ikut menjadi berkat untuk anak-anak!

MAU JADI BERKAT

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK