TESTIMONY

Mon - Oct 15, 2018 / 1644 / SUPERSTORY

Tidak Lagi Pelit, Mau Berbagi, Bahkan Menginjil Kepada Orang Lain Tanpa Malu-malu

Siapa sangka seorang anak yang dulunya pelit dan sulit berbagi dengan saudara bahkan orang lain, bisa Tuhan sadarkan lewat pelajaran di sekolah Minggu. Ia juga kini berani memberitakan tentang  Tuhan Yesus kepada orang-orang disekitarnya.

Namanya Orisa Tabuni, 12 tahun. Walaupun tubuhnya seperti sudah dewasa, tapi inilah lazimnya anak-anak di Papua. Ia punya sifat pelit dan tidak mau berbagi. Bahkan saat keponakannya ingin bermain dengan barang yang ia punya, Orisa malah memukulnya karena tidak suka barangnya dipinjam.

Kalau Orisa melihat barang yang ia punya dipegang oleh orang lain, ia teriak dari jauh sambil marah-marah. “Taruh barang itu! Daripada aku pukul kau!” teriaknya. Pernah suatu hari keponakannya mengambil barangnya, Orisa melihatnya dan langsung mengejarnya lalu memukulnya.

Sesuatu terjadi di GKII Exodus Angkasa, tepatnya di sekolah Minggu tempat Orisa beribadah. Saat itu Orisa belajar tentang Kisah Abraham yang memberikan anaknya Ishak kepada Tuhan lewat kurikulum Superbook, disitulah hati Orisa tergugah.

“Saya belajar dari kisah Abraham, untuk tidak pelit. Harus saling berbagi walaupun itu barang satu-satunya yang kita punya. Sekarang kalau keponakan saya ambil barang saya, saya bilang gini, kamu harus minta izin dulu. Karena biasanya kalau minta izin, orang jadi berhak kasih.” Papar Orisa.

Ternyata Orisa tidak hanya belajar dari kisah Abraham saja. Saat di sekolah Minggunya membahas tentang kisah Musa dari kurikulum Superbook, Orisa belajar untuk berbagi sesuatu yang lebih besar, yaitu memberitakan kasih Tuhan kepada orang lain. Kini setiap Minggu sore, Orisa punya kegiatan baru. Ia menginjil ke rumah sakit yang ada berbagai kota di Papua. Padahal awalnya ia takut dan harus ditunjuk dulu. Ia malu dan gugup saat harus menyampaikan Firman Tuhan.

“Setelah belajar kisah Musa, saya tahu kalau Allah selalu menyertai saya. Sekarang saya berani menyampaikan kebenaran Firman Allah kepada orang lain.” Ujar Orisa.

Yuk simak penuturan Orisa tentang perubahan hidupnya lewat video berikut ini:

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK