TESTIMONY

Fri - Jun 10, 2022 / 426 / SUPERSTORY

Tidak Dibela oleh Orang Tuanya, Vera menjadi Iri dengan Adiknya

Vera Boimau (12 tahun) adalah anak yang rajin sekolah minggu. Sayangnya dia punya kebiasaan buruk, yaitu sering marah kepada adiknya. Ia tidak suka kepada adiknya karena selalu dimanja oleh kedua orang tuanya. Kebiasaan memanjakan oleh orang tuanya itu, membuat adiknya punya kerpibadian yang suka memberontak kepada Vera, kakaknya sendiri.

Saat bermain handphone, adiknya akan lebih dominan daripada Vera. Demi bisa bermain, adiknya suka melawan dan membentak Vera. Akhirnya kejadian itu menyulut amarah Vera dan membuat mereka bertengkar hebat sampai handphonenya rusak. Karena Vera merasa tidak dibela oleh orang tuanya, dia merasa orang tuanya pilih kasih dan selalu membela adiknya dalam segala hal. Inilah yang membuat Vera akhirnya merasa iri.

Baca juga : BERANI MEMBANTAH DAN MEMAKI MAMANYA, MICHAEL BERUBAH SETELAH BELAJAR HAL INI

Vera sangat membenci adiknya. Sampai akhirnya Tuhan menegurnya lewat sekolah minggu GMIT Imanuel Soe Rayon Nunumeu 1. Saat itu Vera belajar firman Tuhan dari kisah Kasih Terbesar, Yesus Disalib. Melalui kurikulum Superbook ini, Vera mulai sadar bahwa Tuhan Yesus telah mati disalib untuk menebus dosa manusia. Tapi sayangnya, manusia tidak menghargai pengorbanan Yesus.

Selain itu, Vera juga belajar bahwa walaupun manusia itu berbuat dosa, Tuhan tetap mau mengampuni dan menebus dosanya. Mulai saat itulah Vera merasa bersalah atas perbuatannya selama ini. Dia berkomitmen untuk mengampuni adiknya karena Tuhan Yesus telah terlebih dulu mengampuninya.

Vera akhirnya meminta maaf kepada adiknya, mengampuni dan tidak lagi mau membenci adiknya. Dia berdoa minta ampun kepada Tuhan dan memohon kesabaran saat berhadapan dengan adiknya. Vera kini tahu, orang tuanya bukan lebih sayang kepada adiknya, tapi karena Vera sudah lebih besar jadi seharusnya dia lebih mengerti kondisinya.

Bukan hanya kepada adiknya, Vera juga berani mengakui dan meminta maaf kepada orang tuanya karena selama ini sudah menjadi anak yang membangkang dan sering berantem dengan adiknya.

Ingin semakin banyak anak yang berubah hidupnya karena telah merasakan kasih Kristus? Yuk dukung pemuridan Superbook sekarang juga. Mari kita bersama menciptakan generasi mendatang yang lebih baik!

SAYA DUKUNG

Dimuat juga di Jawaban.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK