TESTIMONY

Sat - Oct 07, 2023 / 264 / SUPERSTORY

Super Teacher Mengubah Pandanganku Soal Sekolah Minggu

Sudah tiga tahun aku terlibat jadi guru sekolah minggu di Gereja Bethel Diaspora Kesamben, Blitar, Jawa Timur. Kak Riska, begitu anak-anak sekolah minggu memanggilku.

Sebelum aku menjadi seorang guru sekolah minggu, aku terlibat aktif dalam berbagai pelayanan gereja. Tapi selama itu, ternyata aku terlalu menggampangkan sekolah minggu. Bagiku, mengajar anak-anak ini hanya perlu menceritakan kisah-kisah tokoh-tokoh dalam Alkitab, dan aku merasa itu sudah cukup. Dan dari berbagai pelayanan yang aku kerjakan, aku tak sadar jika pelayanan sekolah minggu hanyalah sesuatu yang aku kerjakan seadanya, tidak sepenuh hati.

Tapi aku akhirnya tersadar akan sesuatu saat aku mendapat kesempatan untuk mengikuti acara Super Teacher yang diadakan di Blitar pada tanggal 23-24 Juni 2023. Acara ini mengubah hidupku secara radikal. Setiap sesi yang aku ikuti memberikan pemahaman baru dan wawasan tentang pelayanan generasi anak.

 

Baca Juga: DIBERKATI UNTUK MEMBERKATI GENERASI LEWAT TRAINING SUPER TEACHER

 

Yang pertama, Super Teacher membantuku untuk mengenali diriku sendiri dan mengapa aku terlibat di dalam pelayanan. Khususnya di sekolah minggu, aku mulai memahami tugas dan tanggung jawab yang seharusnya aku lakukan. Ini membuka mataku terhadap pentingnya memahami peran ku sebagai kakak yang mengajar adik-adik sekolah minggu.

Kedua, Super Teacher memberikan aku wawasan tentang seberapa berharga dan pentingnya anak-anak di mata Tuhan. Hal ini merubah perspektifku sepenuhnya! Aku menyadari bahwa kebenaran firman Tuhan juga harus disampaikan dengan benar kepada anak-anak sekolah minggu. Mereka adalah generasi penerus gereja, dan tanggung jawab untuk mendidik mereka tidak bisa dianggap enteng.

Terakhir, dalam hal berdoa, Superteacher mengajarkanku bagaimana menjadi seorang guru sekolah minggu yang mampu menjadi pendoa yang kuat untuk pelayanan kami. Aku belajar bahwa doa adalah senjata ampuh yang harus digunakan untuk memberkati dan membimbing anak-anak sekolah minggu dalam iman mereka.

Berkat Super Teacher, aku ditegur sekaligus diajarkan kembali untuk membaharui komitmenku dalam melayani anak. Kebenaran firman Tuhan harus benar-benar sampai kepada anak sehingga mereka pun siap mengerjakan Amanat Agung yang Tuhan perintahkan melalui hidup mereka. Aku juga berkomitmen untuk mengajar serta membimbing anak-anak dengan kasih, pengetahuan, dan doa.

 

Baca Juga: Kutemukan Makna & Tujuan Melayani Anak Sekolah Minggu Lewat Retret Super Teacher – Ester

 

Aku percaya setiap orang yang dipercayakan melayani generasi anak adalah orang-orang pilihan Tuhan, yang diberikan visi besar dari hati-Nya. Karena itu, aku mau menjadi alat Tuhan untuk mempersiapkan setiap anak untuk dipakai Tuhan menjadi orang-orang yang memiliki iman yang teguh dan menjadi saksi-saksi yang hidup bagi generasinya.

Ini adalah salah satu bentuk komitmen CBN Indonesia, melalui program Superbook, secara konsisten membekali setiap guru di gereja-gereja Mitra kami agar mereka semakin maksimal di dalam melayani anak di gerejanya masing-masing. Jika Anda rindu untuk mendukung supaya Amanat Agung terus dikerjakan secara maksimal melalui gereja, mari ambil bagian bersama kami melalui pemuridan ini.

SAYA MAU IKUT DUKUNG

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK