TESTIMONY

Tue - May 16, 2023 / 254 / SUPERSTORY

Suka Buat Keluarga Jengkel, Kini Lihat Perubahan Glen!

Glen, begitu dia biasa dipanggil, adalah anak kedua dari dua bersaudara dan memiliki seorang kakak perempuan bernama Sri Ayu. Mereka adalah keluarga Kristen yang rutin menghadiri kebaktian di JKI Injil Kerajaan Satelit Citarum.

Glen dikenal pendiam. Dia lebih suka menyendiri daripada bermain bersama teman-temannya di sekolah atau di gereja. Namun, ada satu hal dalam dirinya yang membuat orang tua dan kakaknya suka jengkel. Dia sulit diatur dan seringkali tidak taat pada perintah mama dan papa. Ia suka membantah dan melawan mereka.

Suatu hari, kakaknya Sri Ayu berinisiatif untuk membantu Glen bisa berubah menjadi anak yang lebih baik. Dia pun mengajak Glen Sekolah Minggu, dengan harapan adiknya itu bisa menjadi anak yang taat dan lebih baik.

 

Baca Juga: MAU BERDOA SETELAH MENYAKSIKAN ANIMASI SUPERBOOK KASIH TERBESAR

 

Saat mengikuti Sekolah Minggu, Glen ikut menyaksikan animasi Superbook berjudul Daud dan Goliat. Dia teragum dengan keberanian Daud mengalahkan raksasa Goliat, meskipun Goliat memiliki tubuh yang besar dan kuat. Lewat bimbingan kakaknya, Glen belajar tentang ketaatan Daud yang dituliskan dalam 1 Samuel 17: 12-22. Saat Glen mendengarkan penjelasan kakaknya tentang ketaatan dan upah yang akan diterima oleh anak yang taat pada orang tuanya, dia mulai menyadari kesalahannya. Glen selama ini selalu berbicara kasar pada mama dan papa, seringkali membantah dan tidak patuh saat diminta untuk melakukan sesuatu. Dia ingin merasakan perlindungan Tuhan seperti Daud. Dari saat itu, Glen bertekad untuk menjadi anak yang tidak pernah melawan orang tuanya dan selalu taat ketika mama memberinya perintah.

Perlahan tapi pasti, sikap Glen yang awalnya menyebalkan berubah menjadi sangat manis. Mama Glen bercerita tentang bagaimana Glen sekarang selalu meminta maaf saat melakukan kesalahan, sesuatu yang tidak pernah dia lakukan sebelumnya. Glen juga merespons dengan baik ketika mama memberinya tugas sekolah, menjawab dengan penuh tanggung jawab, 'Siap, Ma!' Perubahan ini membuat mama terharu dan penuh harapan.

 

Baca Juga: DIFITNAH TAPI PILIH MENGAMPUNI

 

Keluarga Glen terus berdoa agar Glen terus menjadi anak yang taat dan tidak menjengkelkan lagi. Mereka berharap bahwa perubahan positif dalam perilaku Glen akan tetap bertahan dan membawa kebahagiaan bagi seluruh keluarga.

Glen adalah salah satu anak yang mengalami dampak dari Animasi Superbook Indonesia. Masih ada banyak anak yang membutuhkan pemulihan dan transformasi menjadi pribadi yang lebih baik. Apakah Anda rindu untuk melihat generasi anak dibangkitkan di bangsa ini? Terus dukung Superbook Indonesia dengan cara klik link di bawah.

 

DONASI

Lori

content writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK