TESTIMONY

Fri - Apr 21, 2023 / 340 / SUPERSTORY

Senyum Syahira yang Sempat Hilang Karena Bullyan Kini Kembali Bersinar

Syahira Julianingrum, demikian ia disapa, kini jadi anak yang pemurung dan kurang percaya diri. Pancaran senyum Syahira perlahan hilang sejak mendapat perilaku kurang mengenakkan dari teman-teman sekolah. Tak dipungkiri, kondisi ekonomi keluarganya memang serba kurang dan kondisi ini justru kerap jadi bahan bullyan dan hinaan dari teman-temannya.

Perasaan terkucil memaksa Syahira hanya bisa menyendiri di kursi kelas setiap kali istirahat sekolah. Ya, saat ini ia masih duduk di bangku sekolah 5 SD di Wujud Kasih Ungaran, Jawa Tengah. Namun anak sekecil ini justru sudah merasakan pahitnya bullyan.

 

Baca Juga: MAU BERDOA SETELAH MENYAKSIKAN ANIMASI SUPERBOOK KASIH TERBESAR

 

 

Sampai akhirnya Syahira aktif mengikuti Sekolah Minggu Superbook di Gereja Isa Almasih Sindoro. Setiap kebenaran firman Tuhan yang ditabur dalam hidup Syahira terus bertumbuh setiap waktu. Benih tersebut akhirnya bertumbuh dan berbuah ketika Syahira menyaksikan kisah Animasi Nuh di sekolah minggu.

Kisah ini menyentuh hati Syahira. Sosok Nuh mengajarinya tentang makna ketaatan dan kesetiaan. Beban yang Syahira alami memang berat. Namun dari Nuh ia belajar bahwa sesulit apapun keadaannya dan betapapun tidak baiknya orang-orang disekitarnya, tetapi dia tetap taat kepada Tuhan. Syahira menyadari bahwa bullyan dan perilaku buruk teman tidak seharusnya membuatnya menjadi rendah diri dan menjadi pemurung. Kisah ini membangkitkan kembali rasa percaya diri Syahira bahwa ia adalah pribadi yang dikasihi.

 

Baca Juga: TUHAN MAMPUKAN PINO BERUBAH SEJAK MENYAKSIKAN KISAH SUPERBOOK

 

Melalui sekolah minggu Superbook, senyum Syahira yang sempat redup kita kembali bersinar. Ia memilih tersenyum menghadapi setiap hinaan dan bullyan dari teman-teman. Menariknya, Syahira selalu berperilaku baik kepada teman-temannya.

Kisah Syahira menjadi motivasi bagi kami untuk terus bergerak memuridkan generasi anak di bangsa ini melalui Superbook Indonesia. Kami rindu menolong anak-anak dimerdekakan dari trauma masa lalu yang disebabkan oleh banyak faktor. Jika Anda memiliki kerinduan yang sama dengan kami, mari bergerak bersama dengan menjadi mitra hari ini.

 

Bergabung Sekarang

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK