TESTIMONY

Tue - Jan 31, 2023 / 418 / SUPERSTORY

Riang Hati, Si Anak Kasar yang Berubah Jadi Ramah

Riang hati adalah anak suka mengumpat tak peduli dimanapun dia berada. Bukan hanya itu, dia juga dikenal anak yang berlaku kasar ke teman-temannya.

Di rumah, anak berusia 10 tahun ini juga suka menjahati adik-adiknya. Kepada orang tuanya, Riang juga tak segan-segan melawan orang tuanya. Meski suka ditegur, dia tetap berontak dan mengulangi perbuatannya.

Karakter ini membuat Riang tidak disukai banyak teman-temannya. Sampai suatu kali dia menyaksikan kisah Superbook tentang Kesetiaan Ayub di gerejanya GBI Efata Sampali, Deli Serdang.

Saat itu, guru sekolah Minggu mendoakan Riang sehingga hatinya tersentuh. Tak disangka momen itu menjadi titik sikap riang berubah. Dia menyadari sikap kasar dan perbuatannya yang tak menyenangkan kepada adik, orang tua dan teman-temannya dan mengambil komitmen untuk berubah.

 

Baca Juga: ANAK INI BARU PAHAM PENTINGNYA BERDOA DARI SEKOLAH MINGGU SUPERBOOK

 

Setiap hari, perubahan demi perubahan terlihat di dalam diri Riang. Dari anak yang sebelumnya kasar, kini Riang mulai bersikap lembut dan akhirnya dia kembali disukai oleh teman-temannya. Mama Riang begitu bahagia menyaksikan perubahan putrinya itu. Dia menyaksikan bahwa Riang sudah rajin berdoa dan beribadah.

Melalui Sekolah Minggu Superbook, Riang mengalami transformasi. Dia bukan saja diubahkan secara karakter, tetapi juga menjadi anak yang memilih untuk membagikan kasih Tuhan Yesus kepada orang-orang di sekitarnya. Mari bersama membangkitkan generasi anak yang mencintai Tuhan, menghidupi firman-Nya dan memberi berdampak bagi sekitarnya.

 

DONASI

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK