TESTIMONY

Mon - May 29, 2023 / 424 / SUPERSTORY

Rapok Si Pemalu yang Tantang Dirinya Jadi Pemimpin di Super Paskah

Tresia Nona Rapok Minfini, seorang siswi kelas 6 SD asal Kupang, seringkali merasa tidak percaya diri dan meragukan kemampuannya sendiri. Sebelum mengikuti tantangan Super Paskah, Rapok tak mampu tampil di depan banyak orang, seperti memimpin doa atau menyanyi. Namun saat dia mendengar akan diadakan kegiatan Super Paskah di gereja-nya GMIT Jemaat Betel Nitneo, Kupang, dia bersemangat untuk mendaftar.

Meski begitu, Rapok masih punya keraguan atas kemampuannya dan sempat mengundurkan diri. Guru-guru sekolah minggunya tidak membiarkan dia menyerah begitu saja. Dengan dukungan dan dorongan semangat, Rapok akhirnya bersedia menjadi pemimpin kegiatan Super Paskah. Ia dan teman-temannya dilatih dan diajar oleh kakak-kakak guru sekolah minggu untuk lebih berani dan bisa memimpin dengan baik. Dengan kerja keras, kemauan untuk belajar dan dukungan doa, Rapok berhasil memimpin kegiatan Super Paskah dengan baik dan dihadiri oleh sekitar 22 anak.

 

Baca Juga: SUKA BUAT KELUARGA JENGKEL, KINI LIHAT PERUBAHAN GLEN!

 

Kisah Rapok mengingatkan kita akan kisah animasi Superbook tentang Naaman dan Pelayan Perempuannya. Dalam kisah tersebut, Naaman, seorang jenderal yang terkenal, merasa malu untuk mandi di sungai Yordan karena merasa tidak percaya diri dan khawatir diketahui oleh orang lain bahwa ia memiliki penyakit kusta. Namun, dengan dorongan dari pelayan perempuannya, ia akhirnya mencoba mandi di sungai tersebut dan sembuh dari penyakitnya (2 Raja-raja 5:1-19).

Kita juga bisa belajar dari kisah Rapok dan Naaman bahwa dengan dukungan dari orang-orang di sekitar kita, kita bisa mengatasi rasa tidak percaya diri dan meraih keberhasilan dalam hidup. Terima kasih Superbook karena telah memberikan dorongan semangat dan motivasi pada Rapok untuk menjadi pemimpin yang berani dan aktif. Mari kita juga berkomitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam mengikuti setiap kegiatan di gereja dan dalam hidup kita sehari-hari.

 

Baca Juga: KASIH TUHAN YANG MENGUBAHKAN KEBIASAAN MALAS JESPRISKA

 

Bagi Anda yang ingin terus mendukung Superbook bisa mengubahkan lebih banyak anak seperti Rapok, terus dukung pelayanan ini dengan cara klik link di bawah.

 

Dukung Superbook

Lori Mora

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK