TESTIMONY

Mon - Apr 29, 2024 / 221 / SUPERSTORY

Perubahan Anak 6 tahun Setelah Nonton Kisah 5 Roti dan 2 Ikan

Aku Alora, umurku 6 tahun, aku itu anak yang pemalu, manja dan aku juga gak suka berbagi bahkan dengan kakak ku sendiri maupun orang lain. Kalau datang ke sekolah minggu, aku selalu sembunyi di balik badan mamaku dan harus dibujuk dulu untuk mau masuk kelas sekolah minggu. Karena sikapku yang seperti itu, teman-teman jadi ngira kalau aku anak yang gak mau berteman dan juga gak mau berbagi dengan mereka.

Meskipun papa mama sudah selalu motivasi aku untuk mau bergaul dan lebih berani juga mandiri. Tapi usaha mereka gak berhasil, aku tetap aja malu dan lebih banyak diam. Beberapa kali ikut sekolah minggu, para guru sekolah minggu selalu membujuk dan mengajak aku untuk mau bergaul dengan teman-teman, tapi itu juga belum berhasil.

Hingga suatu kali, di sekolah mingguku menayangkan kisah Superbook tentang 5 roti dan 2 ikan, dari cerita itu aku kagum banget sama anak yang ada di video itu, karena Tuhan memakai anak-anak tersebut untuk berbagi makanan pada banyak orang dengan penuh ikhlas.

Dari kisah itu aku belajar untuk mulai membuka diri dengan teman-teman. Lalu guru sekolah mingguku melihat aku mulai bergaul, bahkan setelah beberapa minggu kemudian aku juga sudah mulai mau berbagi makananku kepada teman-teman sekolah mingguku.

Dan kini, yang awalnya aku gak bisa bergaul dengan teman-teman, sekarang aku sudah mulai memiliki banyak teman, aku juga mulai aktif tampil dalam ibadah sekolah minggu, salah satu kegiatan yang ku ikuti adalah paduan suara untuk acara natal sekolah minggu kemarin. Aku juga sekarang bukan hanya bisa berteman dengan teman sebaya aja tapi juga dengan kakak yang lebih tua dariku. Sekarang aku bertekad ingin dipakai Tuhan seperti anak kecil dalam kisah 5 roti 2 ikan, dan menjadi anak yang tidak pelit lagi, tidak manja lagi dan bisa mandiri.Terima kasih banyak ya Superbook sudah mengajarkanku hal tentang berbagi.

Mau melihat kisah seperti Alora lebih banyak lagi? Mari dukung terus pelayanan pemuridan Superbook, agar semakin banyak anak yang dapat mengalami kasih Kristus dan pengenalan akan Tuhan yang benar sehingga mereka dapat menjadi generasi hebat di masa depan. Yuk klik tombol di bawah dan ikut menjadi berkat untuk anak-anak!

MAU JADI BERKAT

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK