TESTIMONY

Sat - Sep 09, 2023 / 271 / SUPERSTORY

Perlakuan Teman Sempat Buat Aku Membenci, Kini Aku Belajar Mengampuni

Namaku Chloe. Aku tinggal bersama orang tua dan kakakku di kota kecil Nglegok, Kabupaten Blitar. Sejak tahun 2018, aku sudah bergabung sekolah minggu Superbook di Gereja Bethel Indonesia Sejahtera Karanganyar, Blitar. Sekarang aku juga sudah duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar (SD) di UPT SDN Ngledok 01.


Tapi di sekolah ini aku suka diejek teman-temanku karena latar belakang keyakinanku. Perlakuan teman-teman ini sudah aku alami sejak kelas 2 sekolah dasar (SD) dan sempat membuatku trauma. Dalam hati aku sangat membenci perlakuan mereka dan itu sering jadi alasanku bolos sekolah. Aku akan sebisa mungkin mencari alasan supaya tak masuk sekolah.

 

Baca Juga: AKU YANG DULU SUKA BULLY TEMAN KINI SUDAH BERUBAH


Tapi suatu kali di sekolah minggu, kami belajar tentang kisah Animasi Superbook tentang Yusuf Sang Penafsir Mimpi. Aku tersentuh karena apa yang kualami hampir sama dengan yang dialami Yusuf. Tapi aku disadarkan bahwa Yusuf sendiri, yang sudah dijual saudara-saudaranya, tetap mau mengampuni mereka. Aku dikuatkan untuk mau mengampuni teman-teman sekolahku. Aku juga mendoakan mereka supaya tidak lagi melakukan perbuatannya.


Sekarang aku jadi anak yang lebih berani. Walaupun teman-teman masih ada yang mengejek, aku tak lagi membiarkan mereka mematahkan semangatku untuk sekolah dengan baik. Aku percaya Tuhan punya rencana yang lebih baik untukku dan Dia pasti akan membuatku kuat menjalaninya.

 

Baca Juga: SI ANAK SULIT DIATUR YANG BERUBAH JADI TAAT DAN PERCAYA TUHAN


Terima kasih sekolah minggu Superbook. Berkat pemuridan anak yang dilakukan setiap minggu membentuk setiap anak menjadi lebih baik secara karakter dan spiritual. Masih ada banyak anak yang butuh dimuridkan, mari terus dukung Superbook untuk hadir di setiap gereja di Indonesia.

Dukung Sekarang Yuk

 

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK