TESTIMONY

Mon - Jul 31, 2017 / 2065 / SUPERSTORY

Pelajaran yang Berharga

Hari Kamis adalah hari yang selalu dinanti oleh Tiara (8 tahun) karena ada acara Kamis Ceria di GPDI Klapanunggal Grand kahuripan,  dekat rumahnya. Tak sekalipun, ia melewatkan acara itu. Namun satu hari, Tiara terlilat sangat lelah. Ibu Romanfi, ibu Tiara berinisiatif menyuruhnya untuk tidur siang dan berjanji akan membangunkan Tiara.
Hari sudah sore, saatnya Ibu Romanfi membangunkan Tiara. Betapa terkejutnya sang ibu, saat Tiara balik membentaknya. “Mama bangunin Tiara buat Kamis Ceria, tapi disitu Tiara gak mau bangun. Ya kesel gitu karna masih ngantuk,” ungkap Tiara. Bagaimana pun Tiara tetap bersiap pergi ke acara Kamis Ceria, meski dengan rasa kesal.
Tiba di acara Kamis Ceria, Tiara menyaksikan kisah Alkitab di Superbook tentang Kasih Terbesar, dimana rasa hormat Chris terhadap ibunya bertumbuh ketika melihat kasih sayang Maria, ibu Tuhan Yesus terhadap anaknya. Dan begitu juga bakti Tuhan Yesus terhadap Maria ibunya. Sepanjang acara, semua pembahasan mengenai kasih dan bakti Yesus itu mengusik hati Tiara. “Tiara merasa bersalah gitu, disitu makanya langsung berpikir Tuhan Yesus menciptakan papa mama itu buat Tiara gitu. Jadi papa mama itu penting gitu, Tiara gak bisa melawan papa mama,” ujar Tiara. Saat itu juga ia memutuskan untuk berdoa pada Tuhan Yesus, meminta pengampunan atas perbuatannya. Sesampainya Tiara di rumah, ia langsung mendekati sang ibu dan mengukapkan rasa penyesalannya. Dari peristiwa itu, Tiara mengerti Tuhan Yesus sangat berharga, begitu juga kedua orang tuanya. Ia pun belajar untuk cepat mengakui kesalahan, memohon pengampunan dan pasti akan mengampuni.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK