TESTIMONY

Thu - Aug 24, 2023 / 576 / SUPERSTORY

Pahlawan Alkitab Ini Inspirasi Yusnita Jadi Anak Pemberani

“Minjam pulpennya satu,” demikian raut wajah mengancam dari salah satu teman laki-laki di kelasnya saat meminta dipinjamkan pulpen ke Yustina.

“Aku cuma punya satu,” ucap Yusnita dengan perasaan takut.

Karena tak dipinjamkan pulpen, mendapat perlakuan kekerasan fisik. Tangannya dicubit kencang oleh temannya itu. Yusnita hanya bisa terdiam sembari menahan rasa sakit.

Perlakuan semacam ini kerap kali dialami Yusnita. Anak perempuan 9 tahun ini hanya bisa terdiam dan tak mau mengadukan perlakuan temannya ke guru.

 

Baca Juga: LEWAT SEKOLAH MINGGU SUPERBOOK, TRISTAN PAHAM ARTI PENGORBANAN TUHAN YESUS

 

Sampai suatu hari, Yusnita ikut kegiatan Sabtu Ceria di Gereja BNKP Jemaat Hilizihono, Nias Selatan. Ia aktif ikut sekolah minggu karena di sana mereka akan belajar Alkitab dari tayangan animasi Superbook. Saat acara Sabtu Ceria, mereka bertepatan menyaksikan kisah animasi Superbook tentang “Gideon Pahlawan Pemberani”. Keberanian dan rasa percaya diri Gideon membuat Yusnita kagum. Dia merefleksikan Gideon dengan dirinya, yang selama ini hanya jadi anak penakut yang tidak berani membela diri dari perlakuan teman-temannya.

Saat itulah timbul keberanian di dalam diri Yusnita. Dengan berani dia menyampaikan setiap perlakuan kasar yang dia terima dari beberapa temannya kepada guru sekolah minggu. Keberanian Yusnita membuahkan hasil. Berkat dukungan dari guru sekolah minggu, teman-teman yang suka memperlakukannya dengan kasar, termasuk yang mencubitnya akhirnya mengaku bersalah. Melalui kisah Gideon, Yusnita dan teman-temannya berdamai dan berkomitmen mau jadi anak seperti Gideon yang bukannya berlaku jahat tetapi mau melindungi orang-orang di sekitarnya.

Puji Tuhan! Lewat pelajaran Superbook Yusnita kini jadi anak yang periang dan pemberani. Dia bahkan jadi anak yang berani mengekspresikan apa yang ia alami kepada teman-temannya.

 

Baca Juga: AKU BERANI MENJADI SAKSI TUHAN UNTUK ORANG LAIN

 

Perubahan Yusnita menjadi sukacita bagi guru sekolah minggunya. Berkat kehadiran Superbook anak-anak bisa mengalami perubahan yang besar dalam hidupnya.

Setiap anak berharga! Karena itulah Superbook Indonesia hadir untuk memuridkan anak sejak dari kecilnya. Mari ajak anak-anak Superparents bergabung bersama sekolah minggu Superbook dengan cara klik link di bawah.

 

Bergabung Jadi Sekolah Minggu Superbook

 

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK