TESTIMONY

Mon - May 21, 2018 / 517 / SUPERSTORY

Mukjizat Itu Terjadi Ketika Anak Ini Mengampuni dan Mendoakan Orang Lain

Perpisahan orang tua berdampak besar bagi kehidupan seorang anak. Inilah yang dirasakan oleh Chesya Susana Corteal Almeida, yang saat ini genap berusia 12 tahun. Chesya adalah seorang anak yang dibina di panti asuhan Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Sion Melaya.

Ia berada di panti asuhan ini karena perpisahan orang tuanya. Kejadian tersebut membuatnya punya karakter yang pendiam dan pendendam, terutama kepada ayahnya yang sudah meninggalkan ibunya. Chesya jadi sulit berdoa apalagi mendoakan orang lain. Bukan hanya itu, ia juga tumbuh jadi anak yang nakal karena membutuhkan perhatian dari orang lain.

Sampai suatu kali, ia mengikuti sekolah minggu di gerejanya yang sudah memakai Kurikulum Superbook. Saat itu ia belajar tentang kisah “Saudara Kembar: Esau dan Yakub”. Diceritakan dalam sekolah minggunya, Esau mengampuni kesalahan yang telah diperbuat Yakub kepadanya. Terutama tentang merebut hak kesulungan.

Chesya tersadar bahwa ketika ia mendendam dan tidak mengampuni ayahnya, membuat Tuhan Yesus sedih. Akhirnya mulai hari itu, ia membuka diri untuk mengampuni dan mendoakan ayahnya. Ia juga mulai terbuka untuk mendoakan orang lain. Chesya kini tahu bahwa ketika ia melakukan hal yang baik, sama saja ia menjaga berkat Tuhan yang telah diberikan kepadanya.

Perubahan Chesya dibuktikan dengan perbuatan. Ibunya menelepon Chesya dan memberitahukan bahwa adiknya sedang sakit. Chesya pun masuk ke kamar dan berdoa agar adiknya disembuhkan oleh Tuhan. Dan sungguh luar biasa! Tuhan menjawab doa Chesya! 3 hari setelah ia berdoa, ibunya memberitahukan bahwa adiknya sudah sembuh.

Chesya semakin menyadari bahwa Tuhan sangat mengasihi orang percaya yang mau melakukan hal terbaik di mata Tuhan, termasuk mengampuni dan mendoakan orang lain. Kehidupan Chesya juga mulai berubah. Ia tidak nakal lagi dan mau mendengar pengarahan dengan baik. Sekarang ia bertumbuh menjadi anak yang ceria. (CC)

Oleh Tresia, S.PAK (Fasilitator Superbook – BALI)

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK