TESTIMONY

Wed - Jan 31, 2024 / 276 / SUPERSTORY

Menonton Superbook Menyadarkanku untuk Tidak Menduakan Tuhan

Anak-anak seusia saya tentu sudah sering melakukan hal ini. Nama saya adalah Julion, atau biasa dipanggil Lion oleh orang di sekitar saya. Saat ini, usia saya baru 7 tahun dan saya duduk di kelas 1 SD. Ayah saya adalah seorang buruh tani yang berjuang untuk menghidupi ibu dan kami empat orang anaknya.

Di rumah, saya sering dianggap sebagai anak yang suka mencari perhatian dengan bertingkah nakal. Saya kerap mengganggu teman-teman di sekolah dan sering kali dipinjami handphone oleh orangtua. Saya sering memainkannya, bahkan saat guru sekolah minggu sedang membacakan firman Tuhan.

Namun, keasyikan bermain handphone ternyata membuat saya kehilangan fokus saat belajar. Banyak tugas yang diberikan guru terabaikan karena saya lebih memilih bermain handphone.

Perubahan terjadi saat saya menonton episode Superbook berjudul 'Elia, Api dari Surga' di Sekolah Minggu. Kisah itu mengajarkan saya tentang larangan menyembah berhala. Guru sekolah minggu menyampaikan pesan bahwa memilih bermain handphone daripada mendengarkan firman Tuhan setara dengan menduakan-Nya.

Sadar akan kesalahan tersebut, saya mulai meninggalkan kebiasaan itu. Saat kegiatan sekolah minggu, khususnya saat firman Tuhan dibacakan, saya tidak lagi mengeluarkan handphone. Saya tidak mengganggu teman-teman yang sedang beribadah, melainkan ikut berdoa dan menyembah Tuhan bersama mereka. Saya minta maaf kepada Tuhan karena pernah menduakan-Nya. Terima kasih Superbook, telah menyadarkan saya!

Untuk memastikan pembentukan karakter anak-anak yang berakar pada nilai-nilai Kristus, CBN mempersembahkan Superbook sebagai sarana pembelajaran Alkitab dan kurikulum khusus bagi peserta didik Sekolah Minggu. Melalui animasi Alkitab ini, anak-anak dapat lebih mudah memahami ajaran Tuhan. Mari bersama-sama mendukung pelayanan Superbook dalam menyebarkan ajaran Injil kepada anak-anak melalui pendekatan yang lebih sesuai dengan realitas kehidupan mereka! Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan pada Superbook.

SAYA MAU DUKUNG SUPERBOOK!

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK