TESTIMONY

Sat - Dec 16, 2023 / 196 / SUPERSTORY

MENGHADAPI RAKSASA BESAR DALAM HIDUP: INILAH KISAH BIAN

Hai, namaku Briliant, tapi semua orang memanggilku Bian. Aku adalah anak laki-laki berusia 9 tahun yang tinggal di kota Palopo, Sulawesi Selatan, bersama kedua orang tua dan adik-adikku. Ceritaku dimulai dari sebuah rintangan yang tak terduga, sebuah raksasa yang harus kuhadapi.

Sejak kecil, aku selalu mencoba untuk menjadi sosok yang teladan bagi adik-adikku karena aku adalah sulung dari 3 bersaudara. Aku suka bergaul dan selalu patuh pada orang tua. Namun, kehidupanku berubah ketika aku merasakan sakit di dada. Orang tuaku membawaku ke rumah sakit, dan diagnosis dokter membuatku terkejut: kebocoran katup jantung.

Pertama kali mendengar kabar tersebut, ketakutanku mencapai puncaknya. Aku tidak pernah membayangkan memiliki penyakit serius. Pikiranku dipenuhi kekhawatiran tentang masa depan. Aku takut tidak bisa bermain dengan teman-temanku, takut tidak bisa melanjutkan sekolah.

Ketakutanku semakin dalam ketika dokter mengatakan bahwa aku harus mengonsumsi obat sampai usia 21 tahun. Dengan penuh kekhawatiran, aku bertanya pada ibu, 'sampai besar aku minum obat, mak?

Namun, di tengah ketakutanku, terbersit kisah Alkitab dari animasi Superbook yang pernah kudengar di Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL): kisah Daud dan Goliat. Daud, dengan iman yang besar, berani menghadapi raksasa Goliat.

Ketika itu, aku memutuskan untuk menghadapi raksasa ketakutanku dengan iman yang sama, yakin bahwa kekuatan dan kesembuhan datang dari Allah.

Aku mulai membiasakan diri berdoa dan membaca firman Tuhan. Aku datang ke ibadah setiap Minggu bersama ibu dan adik-adikku. Tiga minggu istirahat total dan minum obat membantu aku mendapatkan semangat dan keberanian kembali.

Melalui perjalanan ini, aku belajar untuk tidak lagi takut bermain dengan teman-temanku. Aku meraih kembali keberanian untuk pergi ke sekolah. Aku yakin, dengan imanku dan pertolongan Tuhan, aku akan sembuh dan menjalani hidup normal seperti anak-anak lainnya.

Aku percaya bahwa setiap kisah memiliki tujuan dan arti, dan kisahku bukanlah pengecualian. Dengan dukungan orang tua, keberanian, dan imanku, aku yakin raksasa ketakutanku akan kalah. Aku ingin menjadi anak yang penuh semangat, terus belajar, dan menjadi berkat bagi orang lain.

Sekarang, aku ingin berbagi harapanku dengan teman-teman di mana berada: ketika kita menghadapi masalah, jangan takut. Percayalah pada Tuhan dan berani hadapi raksasa dalam hidupmu. Jangan pernah ragu untuk meminta pertolongan dan dukungan dari orang-orang di sekitarmu. Mari bersama-sama menjalani hidup penuh semangat dan keberanian!

Jangan lupa untuk terus berbagi berkat dengan terus memberikan dukungan pada anak-anak di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal melalui Superbook. Ayo, ambil bagian dengan klik di sini.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK