TESTIMONY

Fri - Jan 06, 2023 / 130 / SUPERSTORY

Lewat Super Christmas Joyfull Belajar Berbuat Baik Untuk Sekitar

Joyfull Manafe adalah anak kedua dari dua bersaudara. Di usianya yang baru beranjak 5 tahun, Joy sudah rajin beribadah ke gereja setiap minggunya. Dari sekolah minggu, Joy mengenal Superbook dan begitu tertarik dengan kisah-kisah Alkitab yang ditayangkan saat ibadah minggu. Kisah Daud melawan Goliat pun menjadi salah satu tayangan Superbook yang paling ia sukai.


Di akhir tahun 2022 lalu, sang mama mendengar informasi tentang tantangan Superbook menjadi Agen Kebaikan. Merasa tertarik, akhirnya Joyfull didaftarkan sebagai peserta oleh mamanya. Saat itu anak berusia 5 tahun ini pun tampak sangat bersemangat untuk melakukan tantangan Agen Kebaikan Superbook.


Tak ada kata menyerah bagi Joyfull selama melakukan tantangan ini. Dia pun dengan taat melakukannya satu per satu, mulai dari membantu mama memasak, memandikan anjing, bersih-bersih rumah hingga ikut menanam tanaman di pekarangan rumah.


Sebelum adanya tantangan Superbook, Joyful memang dikenal sebagai anak yang hanya akan mengerjakan sesuatu jika orang tuanya memintanya saja. Namun selama melakukan tantangan ini, Joy menjadi anak yang sangat inisiatif. Dia bahkan belajar mencontoh tindakan kebaikan yang dilakukan teman-temannya yang lain bahkan kepada lingkungan sekitar.


Melalui Super Christmas, mama Yeni melihat adanya perubahan di dalam diri putri bungsunya itu. Dia juga bersyukur dengan diadakannya tantangan Superbook ini, anak-anak di zaman ini bisa diarahkan untuk belajar membantu orang tua dan peduli kepada lingkungan sekitar. Karena menurutnya anak-anak di zaman ini sudah mulai tak lagi peduli dengan sekitarnya karena disibukkan dengan gadget masing-masing.


Mama Yeni berharap melalui kegiatan Superbook, anak-anak bisa semakin mengenal Tuhan dan memberi dampak bagi sesama dan lingkungan.


Mari terus dukung pelayanan generasi anak di Indonesia melalui Superbook Indonesia. Anda bisa mengajak keluarga dan teman terdekat Anda untuk bergabung hari ini.

Bergabung Sekarang

Lori

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK