TESTIMONY

Wed - Aug 16, 2023 / 527 / SUPERSTORY

Lewat Sekolah Minggu Superbook, Tristan Paham Arti Pengorbanan Tuhan Yesus

“Aku sedikit bingung waktu keluargaku pergi ke gereja untuk pertama kalinya dan aku ikut sekolah minggu waktu itu,” demikian Tristan mengingat pengalaman pertamanya menghadiri sekolah minggu di Gereja ICC, Pekanbaru.

Tristan kecil ini, 8 tahun, tampak bengong menyaksikan semua anak yang hadir memuji Tuhan. Sampai-sampai dia bertanya ke salah satu anak apa yang sebenarnya sedang mereka lakukan.

“Waktu di kelas aku ingat waktu itu bertanya kepada satu orang anak, “Apa yang sedang kita lakukan?”

Tristan begitu asing dengan semua yang ia ikuti di sekolah minggu sampai-sampai bertanya ke orang tuanya. Namun di minggu berikutnya ia tetap hadir. Satu hal yang membuat Tristan tetap tertarik adalah pelajaran Alkitab yang ia dapatkan dari Superbook. “Aku suka episode tentang Saul, Bahtera Nuh dan yang paling aku suka adalah Penyaliban Yesus,” jelas Tristan.

Tristan tak akan pernah lupa waktu pertama kalinya menyaksikan kisah Penyaliban Yesus di episode Kisah Kasih Terbesar. Bagi Tristan penyaliban Yesus adalah momen dimana dia memahami karya pengorbanan Yesus di kayu salib adalah untuk mengampuni dosa-dosa manusia. “Tuhan Yesus mengorbankan diri-Nya sendiri bagi kita, untuk menebus kita dari dosa,” ungkap Tristan.

Berkat bimbingan dan tuntunan guru sekolah minggu, saat itu Tristan diajar berdoa meminta pengampunan atas setiap dosanya kepada Tuhan Yesus. “Aku berdoa seperti ini, “Tuhan Yesus, tolong ampuni dosa-dosa yang kulakukan kepadaMu atau dosa keluargaku kepadaMu.””

Selepas berdoa, ada kelegaan yang ia alami. Sampai sepulang dari sana, Tristan kecil segera memeluk mamanya dan meminta maaf atas kesalahan yang ia lakukan. Menyaksikan tindakan anak bungsunya tersebut membuat hati sang mama terenyuh. Ia mengaku takjub menyaksikan bagaimana anak usia 8 tahun dengan sadar mengakui kesalahannya. Ia pun menangis terharu dan berterima kasih karena pengajaran di sekolah minggu Superbook telah mengubah hidup Tristan, bukan hanya jadi anak yang rendah hati mau meminta maaf tetapi juga menjadi anak yang murah hati, rajin berdoa dan sekolah minggu.

Apakah Anda rindu lebih banyak anak mengalami perubahan besar seperti Tristan? Kami mengajak Anda untuk mengerjakan “Amanat Agung” Tuhan bagi generasi anak di bangsa ini. Jika Anda adalah orang yang terpanggil menjadi bagian dari pelayanan ini, mari bergabung bersama kami hari ini.

 

Bergerak Memuridkan Generasi Anak

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK