TESTIMONY

Tue - Nov 06, 2018 / 181 / SUPERSTORY

Lewat Games Pasta Gigi, Aku Sadar Akan Kesalahanku Selama Ini

Orchid merupakan anak yang berprestasi dan pintar. Sejak kelas 1 SD, ia selalu peringkat 1 dikelasnya dan menjadi ketua kelas sampai sekarang dikelas 3. Tapi sayangnya, kepintarannya tidak sejalan dengan pertumbuhan emosional dan karakternya.

Orchid yang baru 8 tahun ini seringkali mengejek teman-temannya, membangkang, dan membentak orangtua maupun kakak-kakaknya. Ia punya sikap memimpin tapi sekaligus menjajah. Saat berteman, Orchid cenderung suka memilih-milih. Ia tidak mau berteman dengan anak yang menurut dia tidak selevel dengannya. Tidak hanya itu, kata-kata kasar dan suka membalas dendam juga menjadi karakternya.

Sejak Kurikulum Superbook dipakai di sekolah Minggu gerejanya (GMIM KYRIOS KAWILEY), Minahasa Utara, Orchid semakin rajin datang dan belajar firman Tuhan. Ia suka mengajak teman-temannya untuk datang beribadah dirumahnya dan Orchid yang memimpin sendiri ibadahnya. Mulai dari doa pembuka, menyanyi, membaca Firman, games seperti di Superbook, dan doa penutup.

Sumber: dok pribadi

Salah satu hal yang paling ia ingat adalah games yang menggunakan pasta gigi sebagai alat peraganya. Saat itu kakak guru sekolah Minggu menjelaskan, seperti pasta gigi ini yang mudah dikeluarkan dari wadahnya tapi sulit dikembalikan ke tempatnya seperti semula. Sama seperti perkataan dan perilaku yang Orchid lakukan bisa menyakiti orang lain.

Mulai saat itulah ia sadar dan tidak mau berkata kasar dan mengejek teman-teman maupun keluarganya. Orchid tersadar, karena percuma saja kalau ia bisa mengajak dan memimpin teman-temannya beribadah, tapi tidak bisa menahan diri dan menjadi contoh untuk mereka. Kini ia berubah! Orchid ingin menjadi pelaku Firman Tuhan bukan hanya sekedar menjadi pendengar.

Orangtua Orchid sangat bersyukur atas perubahan yang dialami anaknya. Mereka mengajak orangtua lainnya agar di masa digital ini tidak ketinggalan zaman. Mereka sadar, kini anak-anak mudah mengerti Firman Tuhan lewat cerita animasi yang diajarkan bersama pembahasan dari Alkitab.

Kiranya Orchid bisa terus menjadi teladan dan berkat bagi teman-teman disekitarnya, bahkan semakin berdampak saat dewasa nanti.

Tuhan memberkati.

Angel Christy Siby

Fasilitator Superbook - Minahasa
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK