TESTIMONY

Wed - Oct 26, 2022 / 374 / SUPERSTORY

Kedatangan Anak Berkebutuhan Khusus, Megawati Belajar untuk Mengajar Mereka

12 Juli 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi Gereja BNKP Laowi, Nias karena mereka akhirnya membuka sebuah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Super5. Dengan dukungan jemaat dan gereja, ditunjuklah Ibu Megawati Harefa sebagai kepala sekolah dari PAUD ini.

Sejak awal didirikannya sekolah ini, banyak sekali orang yang antusias mendaftarkan anaknya. Tidak hanya dari gereja BNKP tapi juga dari lingkungan sekitar. Baru buka saja, PAUD ini sudah penuh dengan 40-50 anak. Ternyata mereka juga kedatangan beberapa keluarga yang memiliki anak dengan kebutuhan khusus. Dengan rendah hati, Ibu Megawati bersama guru yang lain akhirnya menerima anak-anak ini juga.

Berbagai tantangan juga mereka hadapi saat mengajar anak berkebutuhan khusus ini. Para guru dan Megawati sendiri harus bisa menebak apa yang menjadi keinginan atau Bahasa yang anak-anak ini sampaikan. Megawati sendiri juga tertantang untuk memberikan anak-anak ini masa depan yang cerah, sama seperti anak normal lainnya.

Lalu apakah dia dapat mengajarkannya dari sekarang? Apa pergumulan yang dia hadapi? Simak kisah lengkapnya pada video di bawah ini.

Ibu Megawati Harefa adalah salah satu dari 23 guru terbaik yang terpilih oleh CBN berkat dedikasi dan pelayanan mereka bagi generasi anak. Pelayanan Megawati dapat menginspirasi guru-guru lainnya untuk tidak memandang bulu dalam mengajar. Kami juga mengajak Anda untuk mendukung para guru-guru yang ada di daerah untuk terus semangat menciptakan generasi anak yang mencintai firman Tuhan, mengasihi Tuhan, dan berdampak. Caranya dengan klik di bawah ini.

SAYA DUKUNG

Contasia C

Content Writer Coordinator
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK