TESTIMONY

Wed - Dec 06, 2023 / 146 / SUPERSTORY

KISAH NEHEMIA BIKIN SEMANGAT NATALIE BANGKIT LAGI

Halo, Teman-Teman! Aku, Natalie Shara, aku mau cerita tentang pengalamanku. Sejak kecil, aku tinggal sama ibuku di kontrakan kecil. Aku nggak punya ayah sejak kecil. Aku sempet tanya ke ibuku, 'Ayah kemana?' Tapi jawabannya selalu sama, katanya lagi kerja. Ternyata, orangtuaku udah pisah sejak aku bayi.

Karena cuma tinggal berdua sama ibu, kadang aku ngerasa sendirian banget. Aku jarang cerita ke ibu soal perasaanku, karena aku takut nambah beban ibu. Tiap kali liat temen yang dipeluk ayahnya, dalam hati aku juga pengen kayak mereka. Tapi aku selalu milih untuk diam dan memendamnya sendirian.

Sampai suatu hari, ibuku sakit-sakitan, aku yang waktu itu baru 12 tahun, harus jagain ibu di rumah sakit. Rasanya capek banget, hampir aja aku nyerah buat balik ke sekolah dan semangat belajarku juga hilang.

Tapi, pas kegiatan pendidikan karakter, aku nonton Kisah Alkitab dari animasi Superbook tentang Nehemia. Seorang tokoh yang gak pernah menyerah dalam membangun tembok Yerusalem, meskipun dihadang oleh musuh-musuh yang ingin membunuhnya. Aku merasa seperti melihat diriku dalam kisah tersebut, musuh-musuh Nehemia mencerminkan beban pikiran yang terus menggangguku.

Setelah kegiatan itu, aku ketemu guruku. Mereka kasih motivasi dan kekuatan banget. Guruku bilang aku seharusnya kayak Nehemia, nggak boleh nyerah gitu aja di hadapan masalah. Aku mikirin kata-kata guruku, terus kisah Nehemia bikin semangatku bangkit lagi. Aku bahkan berjanji buat terus menjadi anak yang kuat dan aku mau jadi dokter sukses biar bisa bahagiain ibuku.

Sejak itu, nilai-nilai aku naik terus. Aku mau ngejar cita-citaku dengan semangat, buktiin meski hidup penuh rintangan, aku bisa bangkit dan berusaha meraih impianku.

Mau melihat lebih banyak kesaksian anak yang mengalami perubahan setelah menyaksikan animasi Superbook? Yuk, berdonasi biar bisa buka lebih banyak peluang buat anak-anak seperti Natalie. Bergabung sekarang dan jadi bagian dari perubahan hebat ini!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK