TESTIMONY

Sat - Dec 23, 2023 / 172 / SUPERSTORY

KEHILANGAN PERCAYA DIRI KARENA DIEJEK TEMAN: BERKAT KISAH INI ATHALIA BANGKIT

Hai, teman-teman! Aku Athalia, anak kecil berumur 10 tahun dari Tuapejat, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Dari kecil aku adalah anak yang suka tampil dan ceria! Tapi, dulu waktu aku berumur 4 tahun, aku pernah sedih banget, lho. Aku suka nyanyi, tapi ada yang ngejek aku. Mereka bilang suara aku jelek dan badanku pendek terus kulitku hitam. Aku jadi takut tampil sendirian dan kehilangan rasa percaya diri.

Tapi, satu hari, aku nonton Superbook! Ada kisah Ayub, yang menjadi penyemangatku untuk bangkit lagi, kisah Ayub ini diceritakan kalau dia adalah orang yang selalu percaya sama Tuhan walau diuji terus. Aku jadi mikir, mungkin Tuhan juga lagi uji aku lewat cemoohan dan hinaan teman-teman. Jadi, aku putusin buat berani tampil lagi!

Meski awalnya aku masih gemetaran, tapi aku yakin Tuhan selalu bantu aku. Akhirnya, aku kembali jadi anak yang ceria dan suka tampil. Aku bahkan bisa jadi juara nyanyi di sekolah!

Orangtuaku juga selalu mendukung, terumata saat aku sedang sedih. Mereka mengajarkan aku bahwa kepercayaan diri bukan hanya tentang tampil di depan orang banyak aja, tetapi juga tentang tetap setia kepada Tuhan dalam setiap keadaan.

Sekarang, aku sudah terbiasa tampil dan bahkan sudah sering menjadi penyanyi di sekolah minggu. Aku merasa lebih berani dan menikmati setiap momen di atas panggung. Kisah Superbook, terutama kisah Ayub, benar-benar memberikan inspirasi dan motivasi besar bagiku.

Terima kasih, Superbook! Kalian bener-bener bikin hidupku jadi lebih seru. Buat teman-teman yang takut atau sedih, yuk kita percaya diri! Kita bisa jadi bintang bersinar di mana pun kita berada. Sampai jumpa, ya!

 

Buat SuperMom dan SuperDad, masih banyak loh anak yang perlu untuk dimuridkan agar menjadi generasi hebat yang mengerti Firman Tuhan. Untuk itu, mari dukung pelayanan Superbook untuk tetap menjadi berkat dalam mencetak generasi hebat. DONASI SEKARANG YUK!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK