TESTIMONY

Fri - Mar 25, 2022 / 319 / SUPERSTORY

Joseph Akhirnya Rela Memberikan Baju Kesayangannya ke Panti Asuhan Setelah Belajar Ini

Sungguh beruntung Joseph dan adiknya. Mereka mempunyai orang tua yang sayang sekali dengan mereka. Sejak kecilpun orang tuanya juga sudah mendidik mereka agar memiliki belas kasih kepada orang lain. Salah satu caranya adalah dengan berbagi untuk anak-anak yang tinggal di panti asuhan.

Suatu hari, ibunda Joseph memintanya untuk mengumpulkan semua pakaian Joseph yang masih layak tapi sudah tidak muat lagi agar bisa disumbangkan ke panti asuhan. Joseph awalnya tidak keberatan dengan hal itu. Tapi sayangnya, ibunya melihat Joseph masih belum sepenuhnya ikhlas karena masih ada baju-baju yang sudah kekecilan tapi dia terlalu sayang dan tidak mau memberikannya. Joseph belum mau merelakan baju itu untuk dibagi.

Baca juga : ANAK YANG SUKA MENGEJEK ORANG BERDOA INI, MALAH BISA MENGAJAK AYAHNYA KE GEREJA!

Sampai esoknya Joseph ke sekolahnya di Sekolah Dasar Swasta OBI Fodo, Nias dan chapel di pagi hari. Saat itu, guru memutarkan Superbook dan belajar dari kisah Yunus. Melalui kisah ini, Joseph melihat bagaimana Allah begitu mengasihi semua orang, bahkan yang berdosa sekalipun. Joseph berpikir bahwa dirinya sebenarnya belum sepenuhnya mengasihi orang lain, karena belum bisa berbagi barang kesayangannya.

Sepulangnya dari sekolah, Joseph bertemu dengan ibunya. Dia kemudian memberikan kembali baju kesayangannya itu kepada ibunya agar bisa disumbangkan ke panti asuhan. Joseph mau memberikan yang terbaik untuk orang lain walaupun itu adalah barang yang sangat disukainya. Ibunya sangat bersyukur atas perubahan Joseph ini.

“Joseph akhirnya sadar bahwa pakaian yang sudah tidak muat lagi, lebih baik diberikan kepada orang lain yang membutuhkan, daripada hanya tersimpan di lemari saja,” papar ibu Joseph.

Baca juga : CEMBURU KARENA TEMAN MENJAUHINYA, INKA AKHIRNYA BISA BERTEMAN KEMBALI

Joseph adalah salah satu dari puluhan ribu anak yang sudah merasakan manfaat dari belajar firman Tuhan melalui kurikulum Superbook. Dia mengalami perubahan hidup dan keluarganya ikut diberkati juga atas perubahannya ini. Bayangkan jika semakin banyak anak-anak yang bisa mengenal kasih Tuhan sampai di pelosok daerah! Mereka juga akan tumbuh menjadi anak yang penuh belas kasihan dan berdampak posiitf bagi lingkungannya!

Mari dukung pelayanan Superbook, dengan cara klik di bawah ini.

DAFTAR

 

Diah Indarwati

Fasilitator Nias
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK