TESTIMONY

Thu - Dec 14, 2023 / 119 / SUPERSTORY

EUNIKE KEMBALI BERANI SETELAH NONTON ANIMASI SUPERBOOK INI!

Hai teman-teman Superbook, namaku Eunike. Aku adalah anak sulung dari empat bersaudara, saat ini aku duduk di kelas 6 SD. Aku ingin ceritain perubahan yang terjadi pada diriku, semoga membuat kalian juga terinspirasi ya.

Aku adalah tipe anak yang suka bicara dengan keras dan ketus sehingga kadang-kadang ucapanku bisa menyakiti perasaan temanku. Suatu hari, karena ucapan ketus dan suara kerasku, temanku tersinggung dan akhirnya dia marah sama aku, dan akhirnya, banyak teman yang juga gak suka sama aku. dan karena itu, aku jadi takut untuk ngomong apa-apa. Itulah kenapa aku berubah jadi anak yang pendiam.

Tiap guru tanya di kelas, aku berusaha jawab dengan suara yang pelan banget, aku takut nanti teman-teman aku marah lagi. Padahal, sebenernya mungkin gak seburuk itu, tapi aku sangat takut berbuat kesalah lagi. Meski di rumah aku tetaplah menjadi seorang kakak yang tegas dan berani terhadap adik-adik ku.

Tapi, semuanya berubah waktu aku nonton kisah Ratu Ester dari animasi Superbook di sekolah minggu. Aku kagum melihat keberanian Ratu Ester, dan setelah aku nonton kisah itu, aku jadi tahu bahwa Tuhan selalu ada buat aku disituasi apapun, bahkan pas aku takut. Dan dari situ, aku merasa harus berubah, gak perlu takut lagi.

Mulai dari situ, aku jadi berani ngajak teman ngobrol lagi. Sekarang, aku punya teman baru namanya Felizia. Aku gak lagi jadi anak yang pendiam dan malu-malu. Aku seneng cerita sama teman-temanku, dan mereka juga seneng cerita sama aku. Rasa takutku udah jadi keberanian, dan sekarang aku punya lebih banyak teman!

Sekarang, teman-teman di sekolah gak lagi bilang aku anak yang pendiam. Aku udah bisa bicara dengan tegas tanpa sakitin hati orang lain. Kesabaran dan keberanian membawa perubahan yang positif dalam diriku, sekarang hidupku lebih bahagia, dan teman-temanku juga lebih suka sama aku.

Yuk, terus dukung Superbook biar anak-anak lain juga bisa belajar dan jadi generasi masa depan yang hebat! Klik di sini buat donasi dan bantu anak-anak dapet pendidikan seru dari Superbook. Bersama Superbook, mari bikin cerita perubahan buat generasi!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK