TESTIMONY

Tue - Dec 26, 2023 / 274 / SUPERSTORY

EMANG BISA ANAK YANG SUKA CARI PERHATIAN BERUBAH JADI ANAK YANG PEDULI SAMA ORANG LAIN?

Halo semuanya! Aku Natania Carensa, yang biasanya dipanggil Nia. Aku mau cerita nih, gimana Tuhan dan Superbook udah bantu aku jadi anak yang lebih baik.

Sebagai anak tunggal yang masih duduk dibangku sekolah dasar kelas 4, aku tuh suka banget cari perhatian terus, karena aku terbiasa dengan perhatian penuh yang ku dapatkan dari orang tuaku.

Jadi kalau sekolah minggu aku suka cari perhatian, apalagi dari guru di sekolah minggu. Waktu lagi baca firman, aku suka sibuk nanya-nanya atau mengalihkan perhatian mereka. Dan aku gak peduli dengan orang lain.

Tapi suatu hari, ada kejadian yang bikin aku mikir keras banget. Aku lihat adik kelasku, lagi duduk sambil menahan sakit dilututnya. Dan setelah aku tanya dia kenapa, ternyata dia didorong sama temen sekelasnya yang gak suka sama dia.

Jadi aku ajak dia ke UKS untuk bantu bersihin lukanya. Terus aku langsung inget kisah di Superbook, tentang Orang Samaria yang baik hati. Di sana, dia bantu orang yang kesusahan, dan itu bikin aku ngerasa, 'Aku juga bisa bantu adik kelasku ini dan orang lain!'

Pas pulang ke rumah, aku juga masih teringat sama adik kelasku itu, dan aku tergerak untuk doain dia di rumah, aku berdoa supaya Tuhan jaga dia. Mulai dari situ aku jadi ngerasa lebih peduli sama teman-teman sekitar.

Bukan cuma itu, aku jadi rajin ikutan sekolah minggu dan jadi lebih pintar. Aku juga suka kuatin ibu, soalnya papaku udah meninggal. Jadi, aku pengen jadi anak yang kuat buat bantu orang lain.

Pokoknya, berkat Tuhan dan Superbook, aku jadi anak yang lebih peduli. Sekarang aku nggak males lagi buat bantu orang. Kalian juga boleh kok, bantu orang itu seru lho! Gak cuma bikin mereka seneng, tapi juga hatimu jadi lebih bahagia.

Itu cerita singkatku, semoga kalian juga bisa jadi lebih baik dan peduli ya! Sampai jumpa!

Dengan cerita ini, kita dapat melihat bagaimana seorang anak kecil dapat mengalami transformasi besar melalui iman, belajar dari Firman Tuhan, dan program pendidikan rohani seperti Animasi Superbook. Natania Carensa, seorang gadis berusia 9 tahun, adalah bukti hidup bahwa setiap anak dapat menjadi alat pemuridan dan berkat di lingkungannya.

Jadi, mari terus dukung Superbook untuk menjadi alat Tuhan dalam mencetak generasi hebat dalam iman. Caranya mudah, langsung aja klik di sini ya!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK