TESTIMONY

Tue - Sep 19, 2023 / 675 / SUPERSTORY

Dulu Tak Bisa Bedakan yang Baik dan Buruk Sampai Aku Ikut Superbook dan Alami Ini…

Namaku Febri, terlahir di kampung kecil Sawahan, Putat Jaya, Surabaya, Jawa Timur. Sejak kecil aku tinggal dengan nenek dan bude setelah mama menikah dan papa pergi.

Dibesarkan tanpa mama papa membuat aku bertumbuh jadi anak yang kurang paham dengan tindakan yang baik dan buruk. Inilah yang membuatku akan selalu membalas setiap kali diperlakukan buruk oleh teman. Seperti suatu kali ketika teman sekolah mengejekku, karena tak terima aku mengejarnya dan waktu dia lari ke kamar mandi, aku langsung menguncinya sampai dia menangis minta dikeluarkan.

 

Baca Juga: AKU YANG DULU SUKA BULLY TEMAN KINI SUDAH BERUBAH

 

Bukan hanya itu, aku juga suka curang kalau bermain sepak bola. Karena tak mau kalah, aku pernah mendorong temanku sampai dia jatuh. Dan kalau di rumah biasanya aku suka menjahili saudaraku yang lain. Aku memang senakal itu dulu, sampai akhirnya aku menyadari setiap perbuatanku salah saat ikut ibadah sekolah minggu Superbook di GSJA Yehova Jireh, Surabaya.

Waktu itu, kami sedang belajar dari kurikulum Superbook tentang Musa dan Sepuluh Perintah Allah. Kisah Musa dan orang Israel membuatku sadar kalau ketidaktaatanku rupanya membuat Tuhan marah. Aku mulai paham kalau perbuatanku seperti menjahati teman dan berbuat curang justru melukai hati Tuhan dan sesama. Aku mau berubah sejak saat itu dengan tak lagi mengulangi perbuatanku. Aku berjanji akan bersikap baik ke teman-temanku.

 

Baca Juga: PERLAKUAN TEMAN SEMPAT BUAT AKU MEMBENCI, KINI AKU BELAJAR MENGAMPUNI

 

Perubahan yang aku alami disaksikan oleh guru-guru sekolah mingguku. Berkat bimbingan rohani dan nasihat dari mereka aku bisa berubah jadi anak yang lebih baik seperti saat ini.

Setiap perubahan anak yang kami layani tak terlepas dari kerja keras jaringan gereja dan juga para donatur yang terus mendukung pelayanan pemuridan anak CBN Indonesia. Ada banyak anak yang perlu dibantu agar bertumbuh di dalam karakter Kristus. Hari ini mari bergabung bersama kami untuk mencetak ribuan anak hebat di generasi ini.

 

BERGABUNG SEKARANG

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK