TESTIMONY

Fri - Apr 19, 2024 / 180 / SUPERSTORY

Ditinggal Orang tua Membawa Rafa kepada Kasih Kristus

Halo, namaku Rafa. Aku mau cerita, dulu hidupku rasanya serba sulit, penuh perjuangan tapi sekarang jadi berbeda berkat kasih Tuhan Yesus Kristus.

Aku dan saudaraku sudah melewati masa yang sulit sejak kami kecil. Kami ditinggalkan kedua orang tua dan tinggal bersama keluarga ayahku. Tapi, hidup bersama mereka tidak mudah. Mereka juga mengalami kesulitan ekonomi yang membuat aku sulit mendapatkan kasih sayang dan perhatian yang seharusnya. Nenek dan pamanku kadang-kadang tidak bisa memberi aku makanan yang cukup. Aku dan saudaraku bahkan harus mencari makanan sendiri di luar dengan mengorek tempat sampah karena perut kami terus berbunyi lapar.

Kami tidak bisa sekolah karena tidak mampu. Sehari-hari kami hanya mengerjakan pekerjaan rumah tanpa kesempatan untuk belajar. Kalau kami tidak melakukan pekerjaan rumah dengan baik, kami bisa dipukul.

Tapi, suatu hari kami bertemu dengan kak Desry, seorang guru sekolah minggu dari Superbook. Kak Desry membantu kami dan membawa kami ke asrama. Di asrama, kami belajar banyak hal. Awalnya, kami susah diatur dan tidak disiplin. Tapi, kak Desry dan komunitasnya selalu bersabar dan mengajari kami dengan kasih.

Lalu suatu hari, kami mengikuti acara SuperChristmas dari Superbook. Ini adalah acara perayaan natal pertamaku dan saudaraku. Kami sangat terkesan dengan video 'Sang Pembawa Pesan'. Kami merasa bahwa Tuhan Yesus Kristus sungguh-sungguh adalah Bapa yang peduli dan mengasihi kami. Sekarang, kami merasa bahwa Bapa sorga selalu memelihara hidup kami.

Sejak itu, aku mulai berubah. Meskipun masih butuh bimbingan, acara Super Christmas sangat berkesan bagiku. Aku terus mengingat ayat-ayat Firman yang kami dengar di sana.

Super Christmas benar-benar menjadi momen penting dalam hidupku. Dengan pengenalan yang baik dan kasih sayang yang cukup, aku mengalami perubahan positif. Semoga kisahku ini bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

Mau melihat kisah seperti Rafa lebih banyak lagi? Mari dukung terus pelayanan pemuridan Superbook, agar semakin banyak anak yang dapat mengalami kasih Kristus dan pengenalan akan Tuhan yang benar sehingga mereka dapat menjadi generasi hebat di masa depan. Yuk klik tombol berikut dan ikut menjadi berkat untuk anak-anak!

MAU JADI BERKAT

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK