TESTIMONY

Mon - May 08, 2023 / 722 / SUPERSTORY

Difitnah Tapi Pilih Mengampuni

Stephanie Gracella Hadiwinata, yang akrab disapa Grace, adalah anak yang memiliki keistimewaan sejak lahir. Ceritanya, sejak dalam kandungan Grace mengalami kondisi gagal tumbuh kembang, dimana selaput telinga Grace tidak tertutup sempurna. Akibatnya, bagian telinagnya harus terus menerus diperban.

Saat berusia 7 bulan bagian telinganya terlihat membengkak, hal ini dikarenakan infeksi vistula. Kondisi ini membuat banyak orang bertanya-tanya tentang penyakit yang dialaminya. Kondisi inilah yang membuat Grace acapkali minder dan menjadi kesal. Saat orang bertanya tentang kondisinya, ia akan memilih menanyakan langsung ke mamanya dengan alasan ia sulit menjawab penyakit apa yang sebenarnya ia alami. Akibat penyakit ini, Grace sudah menjalani 5 kali operasi.

Meski dengan kondisi fisik yang kurang, di sekolah Grace banyak dipercayakan hal-hal yang penting. Mulai terpilih menjadi ketua kelas, ketua pramuka dan aktif di setiap perlombaan sekolah. Siapa sangka, setiap kepercayaan yang diberikan kepada Grace rupanya memicu kecemburuan dari salah satu temannya. Karena iri hati, Grace difitnah dan dituduh menendang dia hingga berdarah.

Fitnah itu membuat Grace terluka. Tetapi, berkat pelajaran Alkitab melalui animasi Superbook di Sekolah Minggu, Grace memilih mengampuni temannya. Bukannya membalas, ia memilih pergi ke kamar mandi dan mendoakan temannya itu. Ia mengambil komitmen ini setelah belajar dari sosok Paulus. Kebaikan Paulus pada para prajurit yang menghinanya menjadi teladan bagi Grace untuk bisa tetap memaafkan teman yang memfitnahnya. Bukan itu saja, Grace juga meminta orang tuanya untuk menunggu teman yang menyakitinya saat temannya belum dijemput oleh orang tuanya.

Grace adalah salah satu anak yang mengalami dampak dari Animasi Superbook Indonesia. Masih ada banyak anak yang membutuhkan pemulihan dan transformasi menjadi pribadi yang lebih baik. Apakah Anda rindu untuk melihat generasi anak dibangkitkan di bangsa ini? Terus dukung Superbook Indonesia dengan cara klik link di bawah.

 

DUKUNG SUPERBOOK

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK