TESTIMONY

Fri - Feb 10, 2023 / 398 / SUPERSTORY

Daud Inspirasi Gio Jadi Pahlawan Bagi Keluarganya

Zargio Martines Rame atau Gio, seorang anak laki-laki 7 tahun dari Desa Tanaraing, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ayahnya, Didimus Ti, bekerja sebagai buruh tani dan ibunya, Agustina Mude, bekerja sebagai ibu rumah tangga dan guru sekolah minggu.

Gio dulunya merupakan anak yang nakal dan sulit untuk diajak bekerjasama. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai berubah setelah mengikuti Sekolah Minggu Superbook.

Sebelumnya, Gio tidak suka berbagi dengan adik-adiknya dan bahkan memukul adiknya, Margues, hingga membuat ibunya marah. Namun, setelah mengikuti Sekolah Minggu Superbook, Gio mulai berubah menjadi anak yang baik dan penurut. Ia senang membantu ibunya dan melindungi adik-adiknya, Margues dan Nindy. Ia sangat tertarik dengan tokoh Alkitab yang dia saksikan di sana, Daud. Ia belajar bahwa walaupun kecil, Daud memiliki keberanian untuk melawan raksasa dan membantu orang tuanya. Ia pun ingin berubah menjadi pahlawan bagi keluarganya dengan cara membantu orang tuanya dan melindungi adik-adiknya.

 

Baca Juga: KISAH RUT INSPIRASI LAURA MAU BERBAGI DENGAN ORANG LAIN

 

Orang tua Gio sangat bangga dan senang dengan perubahan yang terlihat dalam dirinya. Ia menjadi lebih baik dan penurut dalam melakukan tugas yang diberikan orang tuanya. 'Kami sangat senang karena perubahan yang tampak dari Gio, yaitu Ia tidak melawan lagi jika kami menyuruhnya bermain dengan adiknya. Ia selalu menurut apa yang kami minta dilakukan dan Ia tidak lagi selalu menghindar kalau diberikan tanggungjawab,' ucap orang tuanya, Didimus Ti dan Agustina Mude.

Bagi Gio, walaupun dirinya masih kecil, ia mau menjadi pahlawan bagi keluarganya. “Walaupun masih kecil, kita harus percaya bahwa Tuhan mau memakai kita untuk menjadi berkat bagi keluarga kita,” kata Gio dengan semangat.

 

Baca Juga: RIANG HATI, SI ANAK KASAR YANG BERUBAH JADI RAMAH

 

Ini adalah bukti bahwa sekolah minggu Superbook dapat membuat perubahan positif pada diri anak. Mari terus dukung pemuridan anak melalui sekolah minggu Superbook. Melalui dukungan Anda, kita akan melihat ada banyak anak yang ditransformasi menjadi generasi yang mencintai Tuhan, bertumbuh dalam karakter Kristus dan berjiwa missioner. Bergabung bersama kami dengan klik link di bawah ini.

 

DONASI

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK