TESTIMONY

Thu - Dec 07, 2023 / 183 / SUPERSTORY

DIEJEK TEMAN KARENA BERBEDA AGAMA! KISAH DANIEL MEMBUAT SURYANI KUAT

Halo teman-teman! Aku Suryani, seorang anak yang sekarang berumur 11 tahun yang duduk di bangku kelas 5 SD. Aku menjadi anak minoritas di kelas, sehingga teman-teman suka banget ngejek aku karena agamaku berbeda dengan mereka.

Meskipun sebenarnya aku anak yang penurut dan suka belajar di kelas, tapi aku suka dapet perlakuan yang nggak enak dari teman-teman yang beda agama sama aku. Mereka suka ngomongin hal-hal yang bikin aku kesel, kayak dikata-katain, 'Tuhan Yesus Gondrong.' Kadang suka disindir-sindir gitu, 'Yeeuu... agamanya kristen! Mending pindah agama' katanya.

Awalnya aku marah dan kesel banget pastinya, tapi aku nggak mau balas perbuatan mereka. Waktu mereka ngejek, aku coba diem aja, nggak mau ribut meski kesal banget. Karena aku inget sama kisah Superbook tentang Daniel, yang pernah aku tonton di sekolah minggu.

Kisahnya Daniel tuh keren banget, dia tetap setia menyembah Tuhan, meskipun teman-temannya yang lain menyembah patung. Dia selalu berdoa minta pertolongan Tuhan, terutama waktu dia mau dilempar ke gua singa. Jadi, aku belajar dari Daniel buat jadi lebih kuat dan tetap percaya sama Tuhan, meskipun sering diejek teman-teman.

Nah dari kisah Daniel yang aku ingat itu, aku belajar untuk jadi lebih sabar, dan setelah aku menjadi lebih sabar, teman-temanku nggak ngejek aku lagi. Jadi, buat kalian yang juga pernah ngalamin hal kayak aku, jangan nyerah ya! Kaya Daniel, kita bisa kuat dan percaya pada Tuhan. Terus jadi diri kita sendiri, karena setiap orang punya tempat spesial di hati Tuhan. Tetap semangat dan jadi anak yang baik, ya!

Masih banyak anak yang perlu untuk dimuridkan dan diubahkan seperti Suryani. Saat ini Superbook mengajak kita semua untuk bersama kita cetak generasi hebat bagi masa depan dengan menjadi bagian dari pemuridan ini melalui donasi.

AYO BERGABUNG!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK