TESTIMONY

Thu - Dec 21, 2023 / 492 / SUPERSTORY

DIDORONG TEMANNYA HINGGA BADANNYA MEMAR ANAK 8th INI LEBIH MEMILIH MENGAMPUNI KARENA INI

Halo, teman-teman Superbook! Aku Kezia Bosawe, saat ini umurku 8th, aku anak ke-2 dari dua bersaudara dan sekarang aku duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar. Aku ingin berbagi ceritaku tentang bagaimana aku belajar mengampuni melalui pengalaman yang nggak terlupakan.

Jadi sejak tahun 2022, aku dan orang tuaku bergabung di GKKD Buper Waena. Di gereja itu, ada juga sanggar belajar yang asyik banget. Aku suka ikutan kegiatan di sana bareng teman-teman. Salah satu kegiatan yang sering kita lakukan adalah belajar dari Superbook. Nah, satu hari kita belajar dari 'Kisah Saudara Kembar' yaitu Yakub dan Esau, melalui kisah itu bikin aku mengerti banyak hal.

Ada suatu kejadian yang bikin aku belajar mengampuni orang lain yang sudah berbuat salah sama aku. Waktu main di sekolah, aku didorong oleh salah satu temanku. Karena dorongan itu, aku jatuh dan tubuhku berasa sakit banget. Sampe-sampe harus dibawa ke rumah sakit buat diperiksa karena ternyata badanku memar. Mamaku waktu itu udah khawatir banget, tapi yang bikin dia kaget, tanggapanku.

Anehnya, aku nggak marah sama temanku yang ngedorong aku. Malah, aku memaafkannya. Setelah itu, aku juga bilang langsung sama temanku kalo aku udah memaafkannya. Ini bikin hubungan kita jadi lebih baik. Mamaku nggak habis pikir sama sikapku. Aku hanya ingin melakukan apa yang sudah ku dapat dan pelajari dari kisah Yakub dan Esau. Meskipun Esau dijahati sama Yakub, tapi Yakub tetap memaafkan. Jadi, aku juga mau memaafkan teman-teman yang jahat ke aku.

Mengampuni itu sulit, tapi aku merasa ringan dan bahagia setelah melakukannya. Semua berkat dari ajaran Tuhan yang kita pelajari lewat Superbook. Ayo, teman-teman, mari belajar lebih banyak lagi dari kisah-kisah Alkitab yang penuh makna! Kita semua bisa belajar banyak dari kisah-kisah dalam Alkitab, dan Superbook itu bener-bener keren buat ngebantu kita mengerti ajaran Tuhan dengan cara yang seru!

Buat SuperMom dan SuperDad, masih banyak loh anak yang perlu untuk dimuridkan agar menjadi generasi hebat yang mengerti Firman Tuhan. Untuk itu, mari dukung pelayanan Superbook untuk tetap menjadi berkat dalam mencetak generasi hebat.

DONASI SEKARANG YUK!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK