TESTIMONY

Thu - Feb 22, 2018 / 322 / SUPERSTORY

Berani Mengakui Dosa dan Tidak Melakukannya Lagi

Ada yang menarik ketika  pembahasan buah-buah roh tentang penguasaan diri di Sekolah Minggu Superbook GIA Ngening. Wahyuningsih Geby Arianti (11 tahun), secara spontan menceritakan kesaksiannya mengenai pelanggaran yang pernah ia lakukan. Geby menceritakan kepada kak Paulus (koordinator Sekolah Minggu) bahwa ia terkadang susah mengendalikan diri. Apalagi tiap kali ia melihat teman yang jajan atau ada penjual jajanan lewat depan rumahnya. Dengan polosnya, Geby mengaku kalau dia mengambil uang ibunya tanpa sepengetahuan ibunya. Uang itu biasa ia pakai untuk jajan ataupun untuk membayar iuran kelompok belajarnya.

Ibu Dwi Hana membesarkan Geby sendiri tanpa suami karena ayah Geby (alm. Bp. Kamari) hilang di laut saat bekerja sebagai nelayan bersama rombongan kapal lainnya.

Di hari minggu itu, Geby berjanji untuk tidak akan mengambil uang Ibunya secara diam-diam lagi, melainkan meminta langsung kepada ibunya ketika ada iuran kelompok atau les ataupun kalau mau jajan. Sebab siapa yang sudah di dalam Yesus, harus hidup dalam pengendalian diri dan menghasilkan buah-buah roh.

(Fasilitator Septiningtyas/ RH)

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK