TESTIMONY

Fri - May 10, 2024 / 608 / SUPERSTORY

Anak yang Suka Melawan: Buat Surat Pengakuan Dosa Karena Ini!

Halo semuanya, namaku Naomi, aku adalah anak pertama yang mempunyai 2 orang adik. Sekarang umurku 11 tahun dan aku sudah kelas 5 SD. Dari kecil, aku udah sering banget dititipin, karena papa mamaku bekerja. Meski masih kecil, aku sudah diberikan tanggung jawab sama papa mama untuk bisa jaga adik, dan bantu pekerjaan rumah. Tapi aku gak mau, aku suka melawan orang tuaku, aku gak mau kerjain pekerjaan rumah yang diminta mama untuk lakuin, aku juga sering berantem sama adik-adikku.

Walau begitu, aku rajin sekolah minggu, karena papa dan mama memang pelayan gereja jadinya aku terbiasa untuk ibadah. Tapi, tetap aja aku gak ngerti sama materi sekolah minggu, aku juga anak yang pemalu. Kalau kakak sekolah minggu minta aku untuk pimpin doa, aku selalu menolak, aku gak mau dan aku bahkan bisa nangis kalau aku diminta untuk pimpin doa sangking aku malu.

Hingga akhirnya, guru sekolah minggu terus membimbing aku untuk menjadi lebih baik. Terus Superbook masuk di sekolah mingguku, di sana aku nonton animasi Kasih Terbesar. Aku nangis saat nonton itu dibagian penyiksaan Tuhan Yesus, aku sedih karena melihat betapa besar pengorbanan Yesus untuk manusia dan khususnya juga buat aku.

Setelah nonton itu aku membuat surat pengakuan dosa yang aku tuliskan dan taruh di kamar. Aku mau berjanji sama Tuhan untuk berubah menjadi anak yang lebih baik karena Tuhan sudah menebus aku. Sekarang aku mulai berani kalau diminta guru sekolah minggu untuk pimpin doa, aku juga udah bisa paham tentang kisah-kisah di Alkitab karena melalui Superbook aku jadi lebih bisa memahami.

Di rumah juga aku sudah mulai mau bantu-bantu mama kerjain pekerjaan rumah sampai mama kaget lihat perubahanku, terus sekarang aku udah jarang berantem sama adik, aku sudah mulai mau berbagi punyaku dengan adik yang dulunya aku gak suka berbagi sama adik-adikku, bukan cuma itu, aku juga belajar untuk membimbing adik-adik supaya rajin berdoa dan memuji Tuhan. Semoga ceritaku ini bisa jadi berkat buat teman-teman lain juga.

Mau melihat kisah seperti Naomi lebih banyak lagi? Mari dukung terus pelayanan pemuridan Superbook, agar semakin banyak anak yang dapat mengalami kasih Kristus dan pengenalan akan Tuhan yang benar sehingga mereka dapat menjadi generasi hebat di masa depan. Yuk klik tombol di bawah dan ikut menjadi berkat untuk anak-anak!

MAU JADI BERKAT

 

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK