TESTIMONY

Mon - Feb 05, 2018 / 1032 / SUPERSTORY

Anak Ini Pernah Diejek Teman-temannya, Tapi Hal Ini Mengubah Hidupnya

Martin Kristianus Manao (10 tahun) dari Gereja Perjanjian Baru MDC Teluk Dalam Nias berasal dari keluarga kurang mampu. Kehidupannya yang serba berkekurangan membuat Martin sering kali diejek oleh teman-temannya di sekolah dan di lingkungannya.

Bahkan ada juga teman gereja yang mengejeknya dengan kata,“dasar anak miskin dan anak bodoh”. Saat Martin diejek,iamembalas dengan mengejek dan memukul mereka. Martin menjadi sering berkelahi dengan teman-temannya.

Puji Tuhan! Setelah Martin belajar di sekolah minggu tentang kisah Saudara Kembar, dimana Esau mengampuni saudaranya Yakub akhirnya Martin menyadari bahwa ia tidak perlu membalas kejahatan dengan kejahatan. Ia mengambil keputusan untuk mengampuni teman-teman yang mengejeknya.

Sekarang jika ada teman yang mengejeknya, ia akan tersenyum dan akan langsung meninggalkan mereka agar tidak terpancing emosi.Martin bahkan mendoakan mereka yang mengejeknya.

Martin bersyukur karena kakak-kakak guru sekolah minggunya sudah mendoakan dan mengajarkan Martin untuk mengampuni. Kini Martin tidak perlu malu karena terlahir di keluarga yang sederhana. Ia bersyukur dan mau membantu orang tuanya mengumpulkan botol aqua untuk dijual.

Oleh: Sandi Hutahaean (Church Network Superbook Indonesia)

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK