TESTIMONY

Sat - Dec 09, 2023 / 115 / SUPERSTORY

ANAK 8 TAHUN BERANI OPERASI TUMOR KARENA NONTON ANIMASI SUPERBOOK INI!

Halo, Teman-Teman! Namaku Erland, anak kecil yang selalu ceria dari desa kecil, Rinondor. Saat ini aku berusia 8 tahun dan masih duduk dibangku kelsa 2 DS. Aku mau cerita tentang pengalaman yang sekaligus mengajarkan aku tentang keberanian dan keyakinan.

Sebagai anak bungsu dari dua bersaudara, aku sering disebut sebagai anak yang ceria, suka bergaul, dan aktif. Tapi, suatu hari dibulan Agustus 2023, hidupku berubah drastis. Aku merasakan sakit yang luar biasa dari benjolan di telingaku yang tumbuh begitu cepat. Dokter bilang benjolan itu adalah sebuah tumor dan itu harus diangkat lewat operasi. Semakin hari, benjolan itu semakin membesar, membuatku dan keluargaku khawatir.

Aku takut. Takut dengan rasa sakit operasi, takut pada benjolan yang terus tumbuh dan membesar. Rasa nyeri dari benjolan itu membuatku menangis setiap malam, membuat orang tuaku kewalahan. Mereka berusaha meyakinkanku untuk menjalani operasi, tapi karena rasa takutku, aku selalu menolak.

Saat pergi ke sekolah minggu, aku mendengarkan kisah Superbook tentang Daud melawan Goliath. Raksasa itu sangat besar tapi Daud dengan berani berhasil mengalahkannya. Aku melihat keberanian Daud karena mengandalkan Tuhan, dan itu memberiku inspirasi. Aku belajar bahwa Tuhan lebih besar dari masalahku.

Pada hari operasi tiba, aku berusaha untuk berani dan yakin bahwa Tuhan bersamaku. Aku berdoa keras, percaya bahwa Tuhan pasti akan melakukan mujizat. Setelah operasi, aku merasakan perubahan. Aku menjadi lebih berani dan semangat menghadapi penyakitku. Aku terus berdoa untuk kesembuhan, dan operasi berikutnya yang dijadwalkan tidak lagi membuatku takut. Kini aku percaya, Tuhan Yesus pasti akan menolongku. Meskipun masih butuh perawatan, aku yakin Tuhan akan menyembuhkanku sepenuhnya.

Sekarang, aku kembali menjadi Erland yang dikenal ceria dan aktif. Terima kasih Tuhan Yesus! Terima kasih Superbook! Aku bersyukur bisa mengalami petualangan ini dan belajar bahwa dengan Tuhan, kita bisa menjadi lebih berani dan kuat menghadapi masalah.

Agar cerita-cerita seperti Erland yang menginspirasi anak-anak dapat semakin banyak kita dapatkan, mari dukung terus pelayanan Superbook. Superbook membawa animasi Alkitab dan pembelajaran yang memudahkan anak-anak memahami Firman Tuhan. Mari bersama-sama mendukung Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak melalui cara yang sesuai dengan kehidupan mereka! Klik tombol di bawah ini dan terus dukung pelayanan Superbook.

SAYA MAU MENDUKUNG SUPERBOOK

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK