TESTIMONY

Mon - Jul 02, 2018 / 142 / SUPERSTORY

Abellia Tidak Takut Lagi dan Jadi Pemberani Seperti Gideon

Siapa yang suka sekali menonton film horor? Biasanya kalau orang suka menonton film horor akan mudah terbayang adegan atau tokoh horor dalam film tersebut. Kalau sudah begitu, secara psikologis kita akan terpengaruhi dan bisa saja jadi ketakutan sendiri.

Seperti apa yang dialami oleh Abellia (11 tahun) yang bersekolah di SD Negeri 2 Candra Kencana, Tulang Bawang Barat. Ia gemar menonton film – film horor sampai ia terbayang dan jadi ketakutan. Apalagi kalau ia sedang berada di rumah sendirian. Ibu Lia Eka Sari, ibunya Abellia juga mengiyakan hal tersebut. Setelah Abellia menonton, ia pasti meminta ibunya menemaninya ketika tidur.

“Kamu harus berdoa, minta Tuhan memberikan keberanian untuk mengalahkan ketakutan-ketakutan yang muncul di dalam pikiran kamu,” nasihat Ibu Lia kepada Abellia. Sayangnya nasihat ini tidak didengarkan baik-baik oleh Abellia.

Suatu saat Abellia belajar firman Tuhan bersama teman-temannya di Gereja Injili Tanah Jawa (GITJ) Candra Kencana. Kali itu guru sekolah Minggu mengajarkan tentang kisah Gideon dari Superbook. Abellia menonton video dimana Gideon yang semula takut dan bersembunyi ketika menghadapi tentara Midian, menjadi berani karena Tuhan memberikan kekuatan dan penyertaan padanya. Akhirnya Gideon meraih kemenangan.

Abellia ingin seperti Gideon yang berubah dari seorang penakut tapi menjadi pemimpin yang pemberani. Ia tidak takut lagi tinggal sendirian di rumah karena percaya Tuhan Yesus selalu hadir dalam hati dan pikirannya. Abellia kini juga semakin rajin berdoa agar ketakutan-ketakutan itu tidak timbul lagi. Ia juga sudah tidak pernah lagi menonton horor. (HH/CC)

Oleh Halomoan Hutabarat  (Fasilitator Superbook –Tulang Bawang)

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK