NEWS

Fri - Nov 25, 2022 / 571 /

Super5 Telah Berhasil Meluluskan Angkatan Pertamanya!

Pada 25-30 Juni 2022, tim Super5 dari CBN berangkat ke Nias untuk merayakan bersama kelulusan angkatan pertama PAUD Super5. Acara graduation pertama berlangsung di BNKP Bawolato pada Senin, 27 Juni 2022. Sebanyak 11 PAUD Super5 hadir, dan diantaranya ada 5 PAUD melakukan wisuda. Acara ini dimeriahkan dengan tari-tarian adat Nias, beribadah bersama, kemudian dilanjutkan dengan prosesi wisuda. 

Selain dihadiri oleh anak dan orang tuanya, acara ini juga diikuti oleh guru PAUD Super5, Pastor Mark McClendon, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Induk, dan para Pendeta Praeses.

Di hari berikutnya, kegiatan dilanjutkan ke BNKP Jemaat Kota Gunung Sitoli. Acara ini juga dihadiri oleh anak-anak bersama guru dari 11 PAUD Super5. Agak berbeda dengan acara graduation sebelumnya, PAUD Super5 yang hadir saat itu sudah melakukan prosesi kelulusan sebelumnya, maka di acara ini prosesi kelulusan hanya dilakukan secara simbolik oleh beberapa anak saja.

Beralih ke BNKP Jemaat Johanes, Tim Super5 mengadakan workshop bagi para guru dengan materi 'Literasi Dasar Jalan Menuju Merdeka Belajar' yang diberikan oleh Ibu Bernadette Wresni, trainer guru dari Super5. Workshop diikuti sekitar 35 guru Paud dari Kabupaten Nias Selatan. Tim Super5 juga melakukan kunjungan ke 4 PAUD (SPS Lasara Bahili, SPS Kalvari, SPS Orahili dan SPS Bawazihono) untuk observasi dan Focus Discussion Group (FGD) kepada anak-anak dan guru.

Inilah hasil kerja keras guru-guru Nias, gereja, bersama tim Super5 untuk memberikan pendidikan dasar yang terbaik bagi anak-anak usia dini di Indonesia. Mari dukung pelayanan ini, agar semakin banyak anak usia dini mendapatkan pendidikan terbaik dan memiliki karakter di dalam Kristus.

Mari terus dukung Cahaya bagi negeri untuk terus bergerak melalui program pemuridan anak CBN.

SAYA DUKUNG

 

Contasia C

Content Writer Coordinator
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK